Headline Ruwa Jurai

1.231 Raider 17/I/ Kostrad Tiba Di Bandar Lampung

foto: ekosam
Peserta Ancab saat tiba di Pelabuhan Panjang.

lintasberita.id- Sekitar 1.231 Peserta Latihan Antar Kecababgan (Ancab) Brigif, Raider 17/ I /K di Wilayah Kodam II / Sriwijaya tiba di Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung, Senin (5/8) sekitar jam 03.00 Wib menggunakan Kapal Portlink III Jakarta.

Tak hanya para Raider dengan perlengkapan persenjataan perang, terlihat juga bermacam -macam kendaraan tempur ikut dibawa dalam latihan tingkat Nasinal itu, dan Lampung sebagai salah satu wilayah yang dilewati oleh peserta Ancab.

Komandan Korem 043/ Gatam Kolonel Inf. Taufik Hanafi mengatakan, bahwa hari ini ada pergeseran pasukan yang sangat besar, sedari subuh peserta sudah mendarat di Pelabuhan Panjang dan kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan Kereta Api.

“Tadi gelombang satu sudah di berangkatkan jam 07.40 Wib dan gelombang dua berangkat jam 8.30 Wib. Sedangkan untuk kendaraan, berjalan melalui dua poros yakni melalui jalan toll dan jalan non toll,” ungkap Darem.

Danrem juga menambahkan, bahwa Korem 043/ Gatam sebagai satuan kewilayahan tentunya harus mendukung latihan berjalan dengan lancar. Pihaknya juga menyiapkan beberapa rest area untuk peristrahatan pasukan saat melakukan konvoi darat, dan juga disiapkan tenaga kesehatan jika memang diperlukan. (Eko)

Add Comment

Click here to post a comment

+ 25 = 30

Lintas Berita di Twitter