oleh

100 Satri Ponpes Sabilul Musthofa Dapat Pelayanan Kesehatan Gratis

lintasberita.id- Komunitas Sadar Kesehatan (KSK) Lampung menggelar pengobatan gratis di Pondok Pesantren Sabilul Musthofa, Dusun Warung Gunung, Desa Karangsari, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (17/11/2019).

dr.Zam Zanariah,Sp.S.M.Kes bersama TIM KSK Lampung untuk pertama kalinya mengadakan pengobatan gratis dan sosialisasi ke pondok pesantren. Selama ini KSK Lampung yang selalu menjamah dan memberikan pelayanan pengobatan kesehatan gratis kini mengunjungi pondok pesantren yang di pimpinan atau diasuh oleh KH. Ahmad Romli Latif yang akrab disapa Ustad Romli.

dr.Zam menyampaikan, kegiatan Baksos pengobatan gratis ini sudah sering dilaksanakan untuk memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan hari ini 100 santri wati di pondok pesantren Sabilul Musthofa diperiksa oleh petugas medis.

“Alhamdulilah semua para santri kita mendapat pelayanan kesehatan atas keluhan yang dialami, semoga santri-santri menjadi generasi sehat qurani,” ucap dr.Zam.

“Kami memberikan penyuluhan hidup sehat karena memasuki musim penghujan ini untuk mencegah segala penyakit kepada para santri pondok pesantren Sabilul Musthofa. Para santri juga mendapatkan obat sesuai dengan penyakitnya, ” terang dr.Zam.

Dalam acara ini hadir juga seorang dokter spesialis Patologi Anatomi yang sering ikut baksos pengobatan gratis bersama KSK Lampung yakni dr.Resti saat penyuluhan dr.resti menekankan pola hidup sehat di dalam lingkungan pondok pesantren terutama kebersihan asrama santri.

“Pagi hari diwajibkan bagi santri untuk membersihkan tempat tidur, mandi teratur dan membuka jendela ruang tidur agar ada pertukaran udara segar ke dalam ruangan serta tidak saling tukar menukar pakaian antar santri”, kata dr.Resti.

dr.Zam dan TIM KSK Lampung sangat senang berkunjung mengadakan pengobatan gratis di pondok asuhan ust.Romli ini karena setelah selesai mengadakan pelayanan TIM KSK Lampung diajak berkeliling di sekitar lingkungan pondok pesantren tersebut, tempatnya nyaman, bersih dan sejuk dekat dengan lingkungan warga dan pedesaan yang asri.

Sementara itu pimpinan pondok pesantren Sabilul Musthofa, Ust. Romli mengucapkan terima kasih kepada dr.Zam dan TIM KSK Lampung yang sudah peduli pada kesehatan para santri di pondok pesantren yang dipimpinnya. Ia berdoa mudah-mudahan semua kebaikan akan dibalas oleh Allah SWT. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed