Headline

13 Anggota Jajaran Polda Lampung Di PTDH

Bandar Lampung, Lintasberita- Kepolisian Daerah (Polda) Lampung melakukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) kepada 13 anggota di Jajarannya usai Apel pagi di Lapangan Mapolda Lampung. Selasa (13/2/2018).

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Sulistyaningsih mengatakan, bahwa 13 anggota yang terkena PTDH dikarenaka terlibat kasus tindak pidana narkoba dan kasus disersi.

“Empat tindak pidana narkoba diantaranya, satu anggota Polres Lampung Tengah, satu anggota Polres Lampung Timur, satu anggota Polres Lampung Selatan dan satu anggota Polres Lampung Utara. Sementara yang disersi di antaranya, dua anggota Polres Lampung Tengah, satu anggota Polres Tanggamus, tiga anggota Polres Way Kanan, satu Polresta Bandarlampung dan dua anggota Polres Lampung Timur,” ujarnya.

Anggota yang di PTDH kali ini yakni Bripka Sugiarto, Bripka M. Deddy Fitriansyah Tibar, Brigpol Erfansyah, Briptu Arfindra ke empatnya terlibat tindak pidana narkotika.

Kemudian sembilan anggota yang di PTDH lantaran disersi yaitu Brigpol Agus Wahyudi, Brigpol Agus Budiman, Bripda Wahyu Satria Kencana, Aipda Idrus, Brigpol Horizon, Brigpol Untung Widodo Utomo, Brigpol Boedy Santoso, Briptu Leonardo Ricki Budiono dan Bripda Hardiansyah.

Sementara itu, Kabid Propam Polda Lampung Kombes Hendra Supriatna mengatakan, bahwa PTDH ini merupakan komitmen Kapolda untuk bersih di dalam internal.

“Beberapa hari lalu akan di lakukan PTDH sebanyak 11 orang, namun hari ini bertambah menjadi 13 orang. Ini merupakan sejarah pahit Polda Lampung. Berat tapi harus, ini merupakan komitmen Kapolda untuk bersih internal, anggota yang di PTDH sudah di proses sejak 2017,” ujarnya. (Ng)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

16 − = 12