oleh

15 Tahun Derita Gondok Beracun, RSUD Tubaba Jemput Feri Berobat

Tulangbawang Barat, LB- Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tubaba mengambil tindakan terkait pengobatan kepada Feri (43) warga Tiyuh Penumangan, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT) Kabupaten Tubaba yang mengindap Penyakit Gondok Beracun sejak 15 tahun lalu.

Mendengar informasi tersebut, Dinas kesehatan Kabupaten Tubaba langsung menurunkan tim medis yang dipimpin oleh dr. Indah selaku Kepala Puskesmas Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tubaba guna mengecek kondisi Feri dan langsung diberikan langkah-langkah penanganan untuk dirawat di RSUD Tubaba.

“Tepat hari ini, (Senin, 4/2). dari Dinas Kesehatan Tubaba menjemput Feri untuk di bawa ke RSUD Tubaba guna dilakukan pengobatan lebih lanjut,” ungkap dr. Wenny saat dijumpai di RSUD setempat.

Menurutnya dr Wenny, saat ini Feri telah dilakukan penanganan pertamanya, Ia juga telah berkonsultasi kepada dokter spesialis dan menyarankan Feri untuk dirawat terlebih dahulu sampai dirinya ada jadwal tindakan di RSUD Tubaba pada hari Rabu (6/2) mendatang.

“Saat ini bapak Feri telah kita berikan perawatan sampai Rabu, sembari menunggu dokter spesialis, karena dokter spesialisnya kita jadwalkan masuk pada hari Rabu besok,” ujar dr. Wenny.

“Dan untuk kondisi bapak Feri sendiri masih normal, hanya saja dia merasa sakit dimata dan di lambungnya karena maag,” timpalnya.

Terpisah, Direktur RSUD Tubaba dr. Purnomo menjelaskan, melalui laporan dari Puskesmas terkait pasien tersebut, pihaknya langsung menindak lanjuti dan pihaknya juga berinisiatif untuk menjemput pasien.

“Kita jemput pasien, untuk segera diberikan perawatan dan penanganan terkait penyakit yang dideritanya. Untuk selanjutnya penanganan pasien ini akan di tangani oleh dokter spesialis penyakit dalam di RSUD Tubaba,” kata dr. Pramono. (Khoiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed