Daerah

3.409 Pelamar CPNS Pesawaran, Lulus Verifikasi Administrasi

Penerimaan CPNS (foto: ilustrasi)

Pesawaran, lintasberita.id- Sebanyak 213 orang pelamar CPNS tahun 2018, dinyatakan tidak lulus verifikasi Administrasi. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Pesawaran Zaenal Arifin, saat di hubungi media, Senin (22/10).

“Ya, dari 3.622 orang pelamar CPNS 2018 di Kabupaten Pesawaran yang lulus itu sebanyak 3.409 orang, dan yang tidak lulus verifikasi administrasi sebanyak 213 orang,” ungkapnya.

Menurutnya, jumlah terbanyak pelamar CPNS 2018 yang tidak lulus verifikasi Administrasi adalah S1 tenaga teknis.

“Untuk yang tidak lolos verifikasi administrasi itu paling banyak untuk S1 tenaga teknis yaitu sebanyak 87 orang pelamar, disusul untuk S1 tenaga pendidikan sebanyak 83 orang, dan sisanya D3 tenaga Teknis sebanyak 23 orang, D3 tenaga Kesehatan 15 orang dan S1/D4 tenaga Kesehatan sebanyak 5 orang, sehingga totalnya sebanyak 213 orang yang tidak lolos verifikasi administrasi,” ujarnya.

Ditambahkannya, saat ini para pelamar sudah bisa melihat hasil pengumuman hasil verifikasi Administrasi di Website Pemkab Pesawaran.

“Tadi sudah ditanda tangani pak Sekda (Kesuma Dewangsa), mudah-mudahan mulai efektif para pelamar bisa melihat pengumuman itu mulai hari ini (Senin, 22/10) hingga besok,” tambahnya.

Dijelaskannya, setelah dinyatakan lulus verifikasi administrasi, para pelamar harus mencetak kartu peserta ujian. “Jika sudah dinyatakan lulus, peserta tinggal mencetak kartu ujian seleksinya, dan menunggu pelaksanaan tes seleksinya,” jelasnya.

Ia pun menerangkan bahwa, proses seleksi CPNS 2018 di Kabupaten Pesawaran rencananya akan dilaksanakan di Bandar Lampung.

“Sesuai juknis, tempat seleksi CPNS 2018 di Provinsi Lampung ini dibagi kedalam tiga zona yaitu di Bandar Lampung, Metro dan Pringsewu, dan Kabupaten Pesawaran masuk kedalam zona I (satu) di Bandar Lampung, terangnya. (imr)

Add Comment

Click here to post a comment

− 3 = 5

Lintas Berita di Twitter