Daerah

33 Calon Anggota Paskibraka Tuba Mulai Dikarantina

foto: ris

Tulangbawang, Lintasberta- Sebanyak 33 calon anggota Paskibraka yang dipersiapkan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Tulangbawang mulai mengikuti proses kegiatan karantina. Salah satunya persiapan latihan dasar baris berbaris.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Ismed mewakili Bupati Tulangbawang mengharapkan, kepada calon Paskibraka tahun 2018 selama karantina agar dapat menjalankan semua aturan dengan sebaik mungkin.

“Aturan yang diterapkan oleh panitia harus benar-benar ditaati para calon Paskibraka, instruksi pelatih agar dapat benar-benar di pahami dan diikuti serta tunjukan rasa cinta Kabupaten Tulangbawang,” terang Ismed, Senin (6/8).

Lanjutnya, Anggota Paskibraka sudah terpilih melalui seleksi dan pada diklat ini dilakukan karantina dalam rangka pembinaan calon paskibraka, serta yang paling utama pembentukan karakter, agar calon Paskibraka mempunyai wawasan yang luas sehingga pada saat pengibaran bendera pada tanggal 17 Agustus 2018 dapat berjalan sukses.

“Dalam Diklat selama 13 hari ke depan dimulai dari tanggal 5 Agustus – 18 Agustus 2018 para calon Paskibraka diperlukan kekompakan satu sama lain serta menjaga kesehatan, mengikuti semua aturan, arahan pelatih dan panitia agar pada saat pengibaran bendera nanti dapat berjalan dengan sukses dan lancar sesuai harapan,” tuturnya.

Adapun jumlah rincian calon Anggota Paskibraka berjumlah 33 orang, diantaranya 18 laki-laki, dan 15 perempuan. Diklat pelatihan ini dimulai dari tanggal 5 Agustus sampai dengan 18 Agustus,” pungkasnya. (*)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

25 + = 29