Ruwa Jurai

4 Pejabat Eselon II di Lantik

foto: us

Bandar Lampung, Lintasberita- Sekretari Daerah (Sekda) Kota Bandar Lampung Badri Tamam mewakili Walikota Bandarlampung Drs. H Herman HN, MM, melantik 4 pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung. Pelantikan ini digelar di Gedung Semergow Kota Bandarlampung, Senin (30/7) pagi.

Empat Kepala Dinas yang dilantik tersebut adalah Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bandarlampung Wan Abdurahman, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Kota Bandarlampung Ariyawan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sri Asiyah, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandarlampung Iwan Gunawan yang sebelumnya Plt Kadis PU setempat.

Walikota Bandarlampung Drs. H Herman HN, MM mengungkapkan bahwa pelantikan empat pejabat eselon II tersebut telah disahkan dan disetujui oleh Menteri Dalam Negeri.

Hal ini merujuk pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No. 90 tahun 2017 tentang perubahan atas Permendagri No. 40 tahun 2015 tentang Pendelegasi Kewenangan Penandatangan Nasakah Dinas Kepegawaian di Lingkungan Mendagri. “Pelantikan yang dilantik pak Sekda ini adalah keputusan dari Menteri Dalam Negeri bulan Januari lalu, sesuai Permendagri,” ujar Herman HN seusai acara pelantikan.

Herman HN berharap agar para pejabat yang baru dilantik tersebut bisa memegang amanah dengan baik dan bekerja sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku, dan tidak melanggar ketentuan yang berlaku. “Semua pejabat dapat kerja dengan baik, kerja dengan sungguh-sungguh sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku, jangan melanggar undang-undang. Agar Kota Bandar Lampung tetap aman, lancar, dan tetap melayani semua rakyat dengan baik,” papar orang nomor 1 di kota tapis berseri tersebut.

Herman HN juga berencana akan melantik 72 kepala sekolah negeri definitif pada bulan Agustus nanti.
Adapun ke-72 Kepsek tersebut meliputi 57 kepala SDN dan 15 kepala SMPN yang ada di Kota Bandarlampung.

“Insya Allah semua Plt kepsek bulan depan akan dilantik sebagai kepsek definitif. Hingga saat ini kadis sedang mempersiapkan segala kebutuhan sebelum pelantikan,” tandas Herman. (us)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

67 + = 72