Headline

45 Wbp Ikuti Pelatihan KemenPUPR

Wbp Kelas 1 Bandar Lampung ikuti pelatihan Kontruksi. (foto: esam)

Bandar Lampung, lintasberita.id- Sebanyak 45 Warga Binaan Pemasyarakatan (Wbp) Lapas Kelas 1 A Rajabasa Bandar Lampung mendapatkan pelatihan khusus dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kalapas Kelas 1 A Rajabasa Bandar Lampung Sujonggo mengatakan, bahwa khusus di wilayah Lampung, hanya Lapas yang di pimpinya saja yang mendapat kesempatan pelatihan dari Kementerian PUPR.

“Kebetulan saat ini ada sekitar 45 Wbp sedang melakukan kegiatan pelatihan dari Kementerian PUPR, yaitu pelatihan Kontruksi yang bersertifikasi taraf Internasional,” ungkapnya saat di temui di ruang kerjanya, Kamis (11/10/2018).

Sujonggo menjelaskan, bahwa tidak semua Wbp bisa mengikuti pelatihan, lantaran yang bisa mengikuti adalah Wbp yang akan memasuki masa Pembebasan Bersyarat (PB), dan bukan terlibat dalam kasus Narkoba.

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 9-10 Oktober 2018 dan didampingi oleh sepuluh orang Asesor yang turun langsung ke Lapas.

Meski pelatihan tersebut terfokus pada batu, kramik, dan pengecetan saja, namun pihak Lapas berharap kedepan bisa menjalin kerjasama – kerjasama lain seperti Kementerian PUPR saat ini. (red)

Add Comment

Click here to post a comment

64 − = 56

 

Lintas Berita di Twitter