Kriminal

Mantan Kakon Pare Rejo Berhasil Ditangkap Kejari Pringsewu

Pringsewu, Lintasberita- Kejaksaan Negeri Pringsewu berhasil menangkap Musyafa (37) mantan kepala pekon Pare Rejo Kecamatan Gading Rejo setelah dinyatakan DPO selama 5 bulan atas kasus dugaan korupsi Dana Desa tahun2016.

Musyafa di ciduk oleh tim Kejari Pringsewu di loket PO Rosalia Bandar Lampung sehabis pulang dari Bekasi Jawa Barat, sekitar pukul 01.00 Wib, Senin (19/02/2018).

“Mus DPO selama 5 bulan dan akhirnya tertangkap pukul 01.00 ,WIB. Dini hari tadi, ” ungkap Plt. Kejari Pringsewu Asep Santoni Suryana saat ekspos di kantor Kejari.

Asep memaparkan, Musyafa diduga melakukan tindak pidana korupsi dana pekon tahun 2016 secara berjamaah dengan aparat lainnya. Adapun anggaran pekon Pare Rejo tahun 2016 dengan rincian alokasi dana pekom (ADP) 350 juta dan dana desa (DD) Rp.631 juta dengan total Rp.981 juta .

“Diduga dalam proses perencanaan dan penyusunan anggaran (RAP) ada markup harga kemudian pelaksanaan dan laporan pertanggung jawaban di buat secara fiktif dari hasil penyidikan terindikasi kerugian negara mencapai 200 juta” paparnya.

Sebelumnya Kejari Pringsewu telah menahan AM kaur pembangunan pekon Pare Rejo atas dugaan kasus yang sama AM ditahan pada Selasa (14/2/2018).

setelah diperiksa kurang lebih selama 6 jam selanjutnya AM dititip kan ke Sel Tahanan Kejari Tanggamus, Kota Agung selama 20 hari kedepan. (red)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

6 + 1 =