Home / Headline / Aduh, Kepsek di Lamsel Kepergok Indehoi
(ist)

Aduh, Kepsek di Lamsel Kepergok Indehoi

Lampung Selatan, Lintasberita- Dunia Pendidikan saat ini menjadi perhatian pemeritah Daerah maupun Pemerintah Pusat untuk terus di lakukan peningkatan mutu dan kualitasnya, namun di sisi lain terdapat segelintir oknum yang membuat citra pendidikan menjadi buruk.

Ironisnya, oknum Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMK N) di Lampung Selatan berinisial HM yang kepergok sedang bersama seorang wanita bukan istrinya di salah satu penginapan melati di Bandar Lampung belum lama ini.

Diduga, HM melakukan perbuatan yang tidak pantas sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah. HM harusnya menjadi contoh tauladan bagi para guru dan anak didiknya, bukan malah melakukan perbuatan yang tidak pantas.

Menurut Pemerhati Pendidikan Gunawan Handoko, ia sangat menyesalkan berita miring yang mencoreng dunia Pendidikan tersebut. Menurutnya, jika hal itu memang terbukti jangan sampai di biarkan begitu saja.

“Pihak Dinas terkait wajib memberikan sangsi kepada yang bersangkutan jika itu terbukti, karna yang bersangkutan diduga telah melanggar PP NO 53 tahun 2010 tentang diaiplin PNS,” ungkap Gunawan.

“Peraturan tersebut mengisaratkan bahwa selingkuh atau berzinah termasuk katagori pelanggaran berat, dengan sangsi penurunan pangkat setingkat lebih rendah selama tiga tahun di sertai pemindahan tugas atau sangsi pemberhantian (dipecat),” tambahnya.

Selain itu menurut Gunawan, bahwa yang bersangkutan juga melanggar PP No 45 tahun 1990 Pasal 14 tentang hidup bersama tampa ikatan perkawinan yang sah dan Pelanggaran berat PP Nomor 02 tahun 2004 tentang pembinaan jiwa Korp dan kode etik PNS. (red)

Baca Juga

Direktorat Intelkam Polda Lampung Bersama Warga Labuhan Maringgai Siap Ciptakan Pilkada Damai dan Kondusif

Lampung Timur, Lintasberita- Jajaran Personil Subdit Ekonomi Direktorat Intelkam Polda Lampung bersama Masyarakat Desa Labuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to friend