oleh

ADV: Bupati Lampung Tengah Sambut Kunker Tim III Gugas Provinsi

Lintasberita- Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto beserta jajarannya, menyambut baik kunjungan kerja Tim III Gugus Tugas (Gugas) Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, di Rumah Dinas Bupati, Senin (20/4/2020).

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Lampung Inspektur Jenderal Polisi Purwadi Arianto, didampingi Karo Ops, Kombes Pol Moch Sagi Dharma Adhyakta beserta jajarannya. Kunjungan ini untuk melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto menyatakan, secara umum protap penanganan pandemi Covid-19 yang sudah dilakukan.

“Kita sudah melaksanakan protap yang sudah ditentukan untuk penanganan pandemi Covid-19. Mudah- mudahan virus ini tidak menyebar di Lamteng,” katanya.

Selain itu, dalam mencegah dan menangani Covid-19 pihaknya juga telah melakukan berbagai upaya untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut.

“Salah satunya dengan memonitoring keluar masuknya orang di Lamteng. Ayo kita sama-sama melawan virus Corona dengan melakukan budaya hidup bersih serta rutin mencuci tangan pakai sabun,” ajak Bupati Loekman.

Orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai itu menambahkan, Gugus Tugas Lampung memberikan semangat dan arahan -arahan untuk menyempurnakan apa yang sudah dilaksanakan.

“Kita diberi semangat oleh Tim Gugus Tugas Lampung dan arahan-arahan. Apa yang belum sempurna akan disempurnakan. Insya Allah apa yang sudah kita laksanakan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Lampung dan Bupati Lamteng menyambangi Pasar Bandarjaya, untuk mengimbau pedagang dan pembeli agar mengenakan masker yang telah disediakan.

Menurut Kapolda, pasar merupakan tempat paling rentan penularan Covid-19, karena social distancing tidak ada, ditambah dengan kekhawatiran para napi yang keluar. Maka aparat penegak hukum agar siap menjaga para napi yang sudah dikeluarkan.

“Saya atas nama Tim Monev Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Lampung mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lamteng dan jajarannya yang telah menyambut kami dalam agenda meninjau kesiapan Gugus Tugas Covid- 19 Kabupaten Lampung Tengah,” kata Kapolda. (Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed