oleh

ADV: Bupati Tubaba Ajak Turis Mancanegara Tour Destinasi Wisata Tiyuh Bersejarah

lintaberita.id- Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad, Sp bersama seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten setempat, menggelar Tour ke sejumlah Tiyuh (Desa) bersejarah di Kabupaten setempat dengan mengajak Turis dari berbagai Negara sebagai tamu pada kegiatan Sharing Time Megalithic Mellenium Art (MMA). Sabtu (25/01/2020).

Mengawali Tour tersebut, rombongan Bupati Umar Ahmad, Sp singgah di Patung Marga Empat, Panaragan Kecamatan Tulangbawang Tengah. Lalu dilanjutkan menuju Tiyuh Pagar Dewa, Kecamatan Pagar Dewa dan berakhir di Talang Kapung Benteng Sabuk di Tiyuh Gunung katun, Kecamatan Tulangbawang Udik dengan tamu dari berbagai negara yakni Canada, Inggris, Jerman, Japan, Amerika Serikat, Malaysia, Rusia, Uni Eropa, dan Irlandia.

Dalam momen Tour ke Tiyuh Pagar Dewa, rombongan Bupati Umar Ahmad, Sp disambut oleh Tokoh Adat setempat dan ratusan siswa- siswi Sekolah Dasar (SD) dan siswa- siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan mengibarkan bendera merah putih,

Selain itu di Tiyuh Pagar Dewa Kecamatan Pagar Dewa, satu turis asal Rusia, Moris Shakaia menjadi mualaf yang masuk agama Islam saat diajak berziarah ke Makam Pahlawan Islam Haji Pejurit Hidayatullah dengan mengucapkan dua kalimat Shahadat dan disaksikan langsung oleh Bupati Umar Ahmad, Sp.

Dalam rangkaian kegiatan Tour yang diakhiri di Talang Kapung Benteng Sabuk di Tiyuh Gunung Katun, Kecamatan Tulangbawang Udik tersebut, bertujuan untuk mengenali lebih dalam potensi destinasi wisata di Tiyuh tujuan atau situs di kabupaten Tubaba yang kaligus memperkenalkan keragaman dan sejarah di Kabupaten Tubaba kepada turis mancanegara. (Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed