oleh

ADV : Bupati Winarti Dan DPRD Tulang Bawang Paripurna Raperda Perubahan APBD 2021

Lintasberita.id – Bupati Tulangbawang Hj. Winarti menghadiri rapat paripurna dalam rangka pembicaraan tingkat II atas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021 di ruang rapat DPRD setempat. Selasa (29/6/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Winarti menyampaikan ucapan terima kasih untuk seluruh anggota DPRD atas kerjasama dalam menyikapi program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Tulangbawang.

“Dalam persetujuan bersama atas Raperda perubahan APBD Tahun anggaran 2021, antara pemerintah Tulangbawang dan DPRD menghasilkan pokok 4 program kegiatan,” terangnya.

Lanjut Bupati, 4 program tersebut diantaranya, Pendanaan Belanja Infrastruktur di wilayah Jalan Ronggolawe Kecamatan Banjar Agung, dukungan pendanaan untuk belanja kesehatan penanganan COVID-19 dan belanja prioritas lainnya ditetapkan paling sedikit sebesar 8% (delapan persen) dari alokasi DAU Tahun Anggaran 2021.

“Kemudian Pensertifikatan tanah milik Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang yang belum disertifikatkan sebagaimana amanat pada Program KORSUPGAH KPK-RI pada Monitoring Centre For Prevention, yang terakhir Pendanaan Belanja Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang diterima Tahun Anggaran 2021 dan program- program pembangunan strategis lainnya,” papar Bupati.

Lebih jauh Bupati Winarti berharap program dan kegiatan tersebut dapat segera dilaksanakan, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat, serta dapat mendukung roda perekonomian masyarakat.

“Bisa berjalan dengan lancar, dan upaya pemulihan ekonomi akibat dampak pandem covid-19 bisa dirasakan oleh masyarakat Tulangbawang,” timpalnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Tulangbawang mengungkapkan dengan disetujuinya Raperda tersebut diharapkan mampu meningkatkan pembangunan di Kabupaten Tulangbawang di tengah Pandemi Covid 19 ini.

“Dalam persetujuan bersama atas Raperda perubahan APBD Tahun anggaran 2021 diharapkan mampu meningkatkan pembangunan baik infrastruktur maupun penanganan Covid-19 di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur ini,” ungkap Sopi’i. (Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed