oleh

ADV: Jaga Ekosistem Sungai, Bupati Umar Ahmad Restocking 100 Ribu Bibit Baung Dan Jelabat

Lintasberita.id – Dalam upaya menjaga keberlangsungan ekosistem ikan sungai, Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad.Sp melakukan kegiatan restocking penebaran bibit ikan di aliran Sungai Way Kiri tepatnya di lokasi Las Sengok Tiyuh Karta Kecamatan Tulangbawang Udik (TBU) Kabupaten setempat. Kamis (24/06/2021).

Dalam kegiatan restocking penebaran 100 ribu bibit ikan tersebut, Bupati Tubaba Umar Ahmad.Sp bersama dengan kepala Dinas Perikanan Provinsi Lampung Ir.Liza Derni.MM, serta Kepala Dinas Perikanan Tubaba dan Camat TBU menebar dua jenis ikan yaitu ikan baung dan ikan jelabat.

Dalam sambutannya, Bupati Tubaba Umar Ahmad.Sp berharap kegiatan Restocking penebaran bibit ikan baung dan jelabat ini bisa memulihkan ekosistem kehidupan perikanan endemik yang perlahan sudah semakin berkurang dan mulai sulit ditemukan diperairan sungai di Tubaba.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa perlahan memulihkan ekosistem kehidupan perikanan di Kabupaten Tubaba,” harapnya.

Selain itu, Bupati Tubaba Umar Ahmad.Sp juga menegaskan dengan dilangsungkannya kegiatan Restocking penebaran 100 ribu bibit ikan ini semua pihak bisa menjaga untuk keberlangsungan perikanan di Tubaba kedepan.

“Saya minta Masyarakat dan terutama Pokmaswas bisa bersama-sama menjaga kelestarian alam perairan dikabupaten Tubaba, harapannya potensi perairan bisa tumbuh berkembang dengan lebih baik,” tutupnya. (Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed