oleh

ADV: Lamteng Berdaulat Pangan 2025, Bupati Loekman Berangkatkan Petani Studi Ke Bali

lintasberita.id- Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto tahun depan akan memberangkatkan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) untuk studi banding ke Bali, guna mempelajari pemanfaatan air secara maksimal. Bupati berharap P3A Kabupaten dapat mengatur pemanfaatan air guna mewujudkan Lampung Tengah berkedaulatan pangan tahun 2025.

Pernyataan Bupati Loekman disampaikan kepada ribuan masyarakat petani yang hadir dalam pengukuhan Paguyuban Gapoktan Kabupaten Lampung Tengah, di LEC Paramarta, Kecamatan Seputih Banyak, Senin (25/11/2019).

“Pak Kepala Dinas Pertanian sudah berkoordinasi ke saya untuk tujuan itu. Karena saya adalah anak petani, maka naluri saya spontan bergerak. Langsung saya iya kan ide itu. Karena saya sadar betul jika air adalah kebutuhan hidup masyarakat yang harus dikelola dengan baik,” jelas Bupati Loekman.

Namun, kata Bupati, upaya- upaya yang dilakukan Pemerintah Daerah untuk mensejahterakan masyarakat bukanlah perkara mudah. Sebab, imbuhnya. Diperlukan komitmen yang kuat untuk memulai dan mempertahankannya.

“Oleh karenanya, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergotong -royong membangun Lampung Tengah yang kita cintai ini. Karena jika mengandalkan keuangan Pemerintah Daerah yang terbatas dalam membangun Kabupaten ini, maka kita akan tertinggal oleh Kabupaten/kota yang ada di Indonesia,” ungkap Bupati Loekman.

Dalam kesempatan itu pula Bupati Loekman berpesan kepada P3A yang akan diberangkatkan studi banding ke Bali, untuk mengimplementasikan ilmu yang didapat untuk kemaslahatan masyarakat pertanian secara luas.

“Kita bersama akan mewujudkan Lampung Tengah yang nyaman dan sejahtera. Tujuan itu akan mudah kita raih, jika kita terus bersama dalam semangat gotong royong,” ujar mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja Pemkot Bandar Lampung ini.

“Selain itu, untuk perawatan irigasi akan kita serahkan pada P3A dengan biyaya tidak besar bisa menghasilkan kwalitas yang baik, itu nanti dikerjakan dengan Secara bergotong -royong bersama sama masyarakat Petani di wilayah,” timpal Bupati Loekman. (Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed