oleh

ADV: Pembangunan 2020, Pemkab Tubaba Melalui Dinas PUPR Prioritaskan Infrastruktur Jalan Dan Jembatan

Lintasbetita.id- Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten setempat, pada Tahun 2020 prioritaskan pembanguna infrastruktur jalan dan jembatan dengan melakukan kembali peningkatan, pelebaran dan pengerasan badan jalan ruas jalan protokol dan melakukan Penggantian 5 Unit jembatan, serta Pembangunan Box Culvert 11 Unit yang tersebar di wilayah Kabupaten setempat.

Hal tersebut disampaikan Ir. Baharudin M.T kepala Bidang (Kabid) Bina marga mendampingi Kepala Dinas (Kadis) PUPR Tubaba Iwan Mursalin, M.T., saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (13/10/2020).

Untuk jalan protokol, berdasarkan surat keputusan Bupati Tubaba tahun 2019 maka ruas jalan dari Simpang PU Tiyuh Murni Jaya sampai Panaragan Jaya sudah menjadi jalan Kabupaten Tubaba.

“Maka dari itu ditahun ini kita sudah mulai untuk melakukan pembangunan peningkatan pelebaran dan pengerasan ruas jalan tersebut, dan saat ini sudah terealisasi sepanjang 600 meter dengan menggunakan anggaran dari APBD Tubaba sebesar 2,1 miliar,” ungkap Baharudin.

Kadis PUPR Tubaba, Iwan Mursalin, M.T.

Baharudin menjelaskan, jalan yang sudah menjadi jalan Kabupaten Tubaba ialah terbagi menjadi 5 ruas jalan, ruas pertama yakni dari simpang PU sampai depan pertigaan Kantor Samsat Candra Mukti, lalu dari Samsat menuju Perempatan Pasar Pulung Kencana, dan dari perempatan Pulung Kencana sampai Simpang Siregar Tiyuh Tirta Makmur, selanjutnya dari Simpang Siregar menuju Tugu Rato, dan terakhir dari Tugu Rato menuju Tugu Panaragan Jaya.

“Saat ini baru dibangun sekitar 600 meter di Tiyuh Tirta Makmur simpang Siregar, meskipun pemerintah daerah sedang fokus dan konsentrasi pada pelebaran jalan tersebut, tetapi untuk pembangunan melihat situasi dan kondisi ditengah pandemi Covid-19. Jadi untuk sementara kita bangun dulu sekitar 600 meter tersebut dan saat ini sudah rampung dan bisa di gunakan oleh masyarakat,” jelas Baharudin.

Sekretaris Dinas PUPR Tubaba, Rizal Irawan, M.T., M.Si.

Bahkan menurut Baharudin, bukan hanya pembanguan insfratuktur jalan saja yang menjadi perhatian, melainkan pihaknya juga membangun 11 Unit Box Culvert dan Penggantian 5 unit jembatan.

“Total pagu 16 pekerjaan jembatan dan Box Culvert tersebut sekitar 22 miliar dan saat ini rata-rata sudah mencapai 80 persen,” tutupnya. (Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed