Home / Advertorial / Advertorial : DPRD TUBA Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Advertorial : DPRD TUBA Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Tulangbawang, Lintasberita- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang, Senin (20/3) menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tulangbawang yang ke-21.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Tulangbawang Hj Winarti, SE, dan Wakil Bupati Hendriwansyah, Ketua DPRD Tulangbawang Safe,I SH dan unsur pimpinan DPRD, Muspida plus, Camat se Tulangbawang, kepala kampung, mantan bupati dan wakil bupati, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ormas.

Dalam sambutanya, Safe’i, Ketua DPRD Tulangbawang mengatakan, rapat paripurna istimewa yang digelar merupakan hari puncak memperingati HUT Kabupaten Tulangbawang ke -21 tahun 2018, sekaligus memperingati HUT Provinsi Lampung ke 54.

“Tahun 2018, tahun politik dimana masyarakat Tulangbawang, masyarakat Provinsi Lampung pada umumnya akan menggelar pesta demokrasi yakni pilgub, kemudian 2019 pemilu pilpres,” terangnya.

“Mari kita jaga situasi agar tetap kondusif, baik KPU, Panwas dan aparat keamanan serta stakeholder lainnya, ikut berperan menjaga situasi tetap kondusif,” ujarnya.

“Peringatan HUT Kabupaten Tulangbawang yang ke-21 kita jadikan momen instropeksi diri apa saja yang akan dibenahi dari seluruh lini sektor, dalam percepatan pembangunan dan mencarikan formula baru dalam konsep pembangunan di bumi nengah nyepor yang kita cintai ini,” paparnya.

Dengan program kerja Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, BMW sebagai simbol dari pemerintahan Win – Hen patut didukung, rencana kerja, Pemkab Tulangbawang, memajukan taman wisata Cakat Raya.

“Program kerja, Pelaksanaan RPJM dan RPJP dan terbagi dalam tahap-tahap perencanaan pembangunan dalam prioritas perencanaan pembangunan, rencana kerja lima tahun mendatang Pemkab Tulangbawang patut kita dukung semaksimal mungkin,” jelasnya.

Lebih lanjut Safi’i menuturkan, memasuki satu tahun terakhir banyak pencapaian yang telah diraih, terkait anggaran APBD Tulangbawang yang mengalami peningkatan Rp1,3 triliun.

“Diharapkan pencapaian yang diraih melalui kerja sama antara eksekutif dan legislatif dapat terus berjalan dan terjalin semuanya ini tentu tidak lepas dari peran serta seluruh lapisan lini sektor yang ikut berperan,” tutupnya.
Sementara, Winarti dalam sambutanya mengatakan, melalui Hari Ulang Tahun Kabupaten Tulangbawang ke-21

“Kita Tingkatkan Gotong Royong untuk Memberi Pelayanan Publik yang Berkualitas Menuju Masyarakat yang Aman, Mandiri dan Sejahtera”, sebagai tema Pperingatan HUT ke-21 pada tahun 2018 ini.

“Tema ini hendaknya menginspirasi semua pihak untuk bersama sama mengukir dan memaknai sejarah kehidupan dan kebangkitan kembali Kabupaten Tulangbawang dalam rangka meraih Kemajuan, Kemandirian dan Kemartabatan masyarakatnya,” terangnya.

Dengan meningkatkan pengelolaan potensi yang dimiliki secara profesional, serta dengan memaksimalkan kontribusi dan peran serta semua stakeholder yang ada didukung oleh manajemen pemerintahan yang efisien dan kepemimpinan yang kuat maka ia sangat optimis akselerasi laju pembangunan pada semua sektor dapat kita tingkatkan.

“Saya berjanji 25 Pprogram unggulan WIN-HEN yang kami janjikan mencakup semua bidang dan untuk pembangunan Kabupaten Tulangbawang, secara bertahap akan kami wujudkan. Diantaranya,
perbaikan tata cara pelayanan pembuatan KTP, kartu keluarga, serta akte kelahiran. Peningkatan bantuan sarana peribadatan secara adil bagi seluruh umat beragama di Tulangbawang. Bantuan sarana/alat olahraga untuk kampung melalui Karang Taruna di setiap kampung. Mempermudah penyesuaian ijazah dan izin belajar bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dukungan kepada Universitas Megou Pak untuk menjadi kebanggaan masyarakat Tulangbawang,” paparnya. (adv)

Baca Juga

Advertorial: Rangkaian HUT Ke-21 Kabupaten Tulangbawang

Tulangbawang, Lintasberita- Bupati Kabupaten Tulang Bawang, Winarti saat menjadi inspektur upacara dalam rangka perngati HUT …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to friend