Headline Ruwa Jurai

Advokasi Perempuan Damar Laporkan Oknum Dosen Unila ke Polda Lampung

foto: us

Bandar Lampung, Lintasberita- Lembaga Advokasi Perempuan Damar menggelar konferensi pers (konfres) terkait kasus pelecehan seksual yang dilakukan oknum dosen UNILA (CE) terhadap mahasiswi bimbingan skripsinya (DCL). Konfres yang dihadiri oleh para awak media televisi, cetak maupun online tersebut digelar di kantor Damar, Selasa (7/8) siang.

Meda Fatmawati, selaku Divisi Penanganan Kasus Lembaga Advokasi Perempuan Damar mengungkapkan bahwa Lembaga Advokasi Perempuan Damar telah melaporkan dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan FKIP Universitas Lampung (FKIP Unila) yang berinisial CE ke Polda Lampung, pada hari, Selasa (7/8) kemarin. Dengan tuduhan, sang dosen diduga berbuat asusila terhadap mahasiswi bimbingannya, DCL.

“Terlapor melakukan perbuatan secara verbal. Dia meraba, memeluk, dan menyentuh bagian sensitif tubuh korban. Perbuatan tak senonoh itu sudah tiga kali dialami korban,” ungkapnya.

Meda Fatmawati menerangkan bahwa berdasarkan pengakuan korban, CE mengajak DCL untuk mengambil contoh bahan skripsi di ruang kerjanya yang kosong. Ternyata, itu cuma modus, karena CE memanfaatkan kesempatan tersebut untuk melakukan hal yang tak pantas. “Ketika menyerahkan bahan skripsi, CE bukan mengambil dengan tangan. Sebaliknya, dia malah memegang bagian paha (DCL),” terangnya.

Ditempat yang sama, Dewan Pengurus Perkumpulan Damar Heri Rio Saputera menjelaskan, jika pihak Damar telah mengirimkan surat ke Unila. Dalam surat tersebut, Damar meminta pihak Unila segera menonaktifkan CE.

“Kami telah mengirimkan surat ke Unila, dan kami meminta pihak Unila segera menonaktifkan CE, karena itu penting, agar tidak bertambah korban lainnya,” pungkas dia. (us)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

73 − 67 =