Daerah

Agus Istiqlal Hadiri Penilaian Lomba Pekon dan Bumdes

foto: eko

Pesisir Barat, Lintasberita- Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. H. Agus Istiqlal, SH, MH menghadiri acara penilaian Lomba Pekon dan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) tingkat Provinsi Lampung tahun 2018, di Pekon Marang, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesibar, Rabu (1/8).

Dalam sambutannya, Agus mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah terlibat dalam menyukseskan lomba pekon.

“Berdasarkan hasil data di lapangan yang dilakukan oleh tim penilai lomba pekon dan penilaian Bumdes tingkat kabupaten, sesuai dengan indikator penilaian lomba desa baik dari bidang pemerintahan, bidang kewilayahan dan bidang kemsyarakatan, bahwa Pekon Marang memang layak untuk mengikuti lomba pekon tingkat propinsi,” ujarnya.

Adapun upaya Pemkab Pesibar untuk memajukan pekon, adalah dengan memberikan perhatian dan komitmen yang tinggi ke seluruh pekon, antara lain dengan memberikan bimbingan teknis (bimtek), melakukan pembinaan-pembinaan, baik terhadap kelembagaan pekon, pemberdayaan dan ekonomi masyarakat, sesuai dengan visi – misi Kabupaten Pesibar.

“Pekon yang mewakili adalah Pekon Haga Jaya dan Pekon Tanjung Raya di Kecamatan Pesisir Selatan, yang memiliki dua unit usaha yakni perdagangan yang mengelola penjualan bahan bangunan, obat pertanian, alat listrik dan keperluan rumah tangga lainnya. Kedua, unit usaha jasa pertanian yang mengelola mobille ricemill (penggilingan padi keliling). Yang pada saat ini diikutsertakan dalam penilaian Bumdes tingkat provinsi,” jelasnya.

Agus berharap kepada tim penilai lomba, agar pekon – pekon yang ada di Kabupaten Pesibar bisa bersaing dengan kabupaten lainnya yang telah dahulu berkembang.

“Dengan adanya lomba pekon di Marang ini bisa menjadi modal para peserta yang akan mengikuti lomba pekon di tingkat propinsi nantinya,” tandasnya.

Acara tersebut turut dihadiri, diantaranya oleh Wakil Bupati, DPRD Pesibar, Forkopimda Lampung Barat dan Pesibar, tim penilai lomba, tim penggerak PKK, Camat, Lurah, dan Peratin se- Kabupaten Pesibar. (eko)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

− 3 = 2