Daerah

Agus Istiqlal Pimpin Upacara Paripurna Bulanan

Pesisir Barat, Lintasberita- Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal memimpin upacara Paripurna Bulanan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) tahun anggaran 2018 di lapangan Merdeka, Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Senin (19/2).

Dalam sambutannya, Agus mengajak seluruh peserta upacara Paripurna Bulanan untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja dan berupaya memperbaiki diri kita masing-masing, sehingga bisa membangun kebersamaan dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah daerahKkabupaten Pesibar, yaitu seperti masyarakat yang madani, mandiri dan sejahtera.

“Supaya mencapai visi dan misi tersebut tentunya tidak mudah untuk mewujudkannya dan berbagai tantangan serta rintangan yang kita akan hadapi, dalam menjalankan tugas kita kedepan, maka dari itu saya memberikan motivasi kepada pejabat-pejabat yang berada di lingkungan Pemkab Pesibar dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya di opd masing-masing untuk selalu berupaya dalam penyelesaian program, kegiatan di lingkungan kerjanya sesuai dengan jarak waktu yang telah ditentukan sehingga kinerja kita selaku abdi negara akan mendapat apresiasi dari masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskannya, sesuai amanat undang-undang nomor 12 tahun 2012 tentang pangan merupakan hak asasi manusia yang harus di penuhi hal ini telah melakukan perubahan terkait dengan subsidi beras miskin (Raskin) menjadi bantuan sosial beras sejahtera (Bansos Rastra) yang mana tidak ada biaya tebus bagi keluarga penerima manfaat (Kpm).

“Sebanyak 11.436 keluarga yang tersebar di Pesibar telah menerima bantuan beras sejahtera. Dan pada tahun 2017 yang lalu telah di bangun rumah nelayan sebayak 100 unit yang berlokasi di Kecamatan Pesisir Tengah dan Kecamatan Lemong masing-masing mendapat 50 unit yang mana telah di resmikan beberapa waktu yang lalu,” imbuhnya.

Selain itu juga, Agus meympaikan bahwa sanya pada tanggal 12 februari 2018 telah dimulai pelaksanaan musyawarah perencanaan pembanguan rencana kerja Pemkab daerah melakukan Musrenbang RKPD untuk rencana kerja tahun anggaran 2019 mendatang. Dan pada tanggal 14 februari 2018 telah dibuka operasi pasar murah bagi masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Berbagai upaya yang telah di lakukan oleh Pemkab Pesibar, demi terwujud visi dan misi dimaksud, maka dengan demikian atas nama pribadi dan pemerintah menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dukungan seluruh lapisan masyarakat dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pada masing-masing OPD, ” pungkasnya. (ko)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

34 − 28 =