oleh

AJOI Pesbar Audiensi Dengan Pj. Bupati Bambang Sambogo

Lintasberita.id- Menilik sedikit kebelakang Pj Bupati Pesisir Barat Bambang Sambogo merupakan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Propinsi Lampung namun dirinya mendapat mandat dari Gubernur Lampung untuk megisi kekosongan jabatan Bupati di Kabupaten Negri Para Sai Batin dan Para Ulama selama kurang lebih satu bulan, Jum’at (16/4/2021)

Hal itu diutarakannya ketika Aliansi Jurnalis Online (AJO) Indonesia mengadakan audiensi di ruang rapat Batu Gughi sekretariat daerah serempat, ia mengatakan dirinya diperintahkan untuk menangani pencegahan Covid-19 serta meningkatkan sektor pariwisata supaya bisa menompang perekonomian masyarakat di bumi berjuluk Helauni Kik Bakhong ini.

Setelah resmi menjabat pada bulan Maret lalu, kunjungan ke setiap kabupaten tetangga terus dilakukan guna menjalin kerja sama yang baik antar kedua wilayah mulai dari sektor pertanian maupun pariwisata dan lain sebagainya.

“Kami beserta OPD baru kemarin melakukan kunjungan ke Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) yang masih merupakan kabupaten tetangga, disana kami menjalin MoU kerja sama untuk kabupaten kita di semua bidang,” ucapnya

Masih kata Bambang, meski masih dalam keadaan wabah pandemi Covid-19 namun sektor pariwisata menurutnya harus tetap dipromosikan melalui lembaga media yang ada di kabupaten termuda di propinsi Lampung ini, dengan maksud supaya mendapat sorotan masyarakat luar jika daerah ini banyak terdapat potensi wisata yang besar.

“Pesisir Barat ini kalau menurut saya adalah “mutiara terpendam” jadi harus dipoles agar nampak indahnya dan dengan rekan-rekan lembaga media yang ada di sini, apalagi notabene rekan media merupakan asli pribumi, supaya pengunjung dari luar sangat berminat untuk menikmati keindahan alam kita, jelas pasti perekonomian akan meningkat,” ungkapnya.

Ia juga berharap, untuk bisa mendongkrak sektor pariwisata dan mendulang nilai ekonomi yang tinggi agar bisa menjadi PAD ada membuka peluang bagi masyarakat.

“Jadi inti dari pertemuan ini, rekan jurnalis yang sudah tergabung di organisasi AJO Indonesia supaya bisa membantu mengembangkan potensi wisata yang ada disini, sudah barang pasti jika sektor ini berjalan maka semua akan merasakan manfaatnya,” tandasnya.

Dilain pihak, Ketua DPC AJO lndonesia Pesbar Yon Fisoma mengungkapkan kepedulian dan keinginan untuk bisa bersinergy dengan Pemerintah Daerah (Pemda) terutama upaya pencegahan Covid-19 yang menurutnya kian hari kian membahayakan.

“Terimakasih kepada bapak Pj yang sudah bersedia meluangkan waktunya untuk kami, sinhkat saja selain membantu mendongkrak sektor pariwisata kami juga ingin ikut serta dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid-19 mengingat wabah ini cukup berbahaya, dan kami siap dengan arahan pak Bupati,” kata Bang Yon begitu ia akrab disapa. (Ton)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed