oleh

Akan Dilantik, PN Tanjung Karang Gelar Pelepasan Cakim

lintasberita.id- Setelah kurun waktu satu tahun lebih bersama, 12 Cakim (Calon Hakim) akihanya harus bepisah dengan keluarga besar Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjungkarang, dikarenakan para Cakim tesebut akan segera dilakukan pelantikan sebagai hakim.

Humas Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjungkarang Hendri Irawan mengatakan, bahwa hari ini pihaknya menggelar acara perpisahan para Cakim, karena di jadwalkan pada hari Rabu (1/4/2020) di Sentul Convention Center akan dilakukan pelantikan sebagai hakim.

“Untuk jadwal pelantikan sendiri hingga saat ini tidak ada perubahan, jadi masih sesuai jadwal dari Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan (Litbang Diklat Kumdil) Mahkamah Agung Republik Indonesia,” kata Hendri.

“Para Cakim nantinya akan dilakukan pelantikan atau wisuda kelulusan dan pengambilan sumpah sebagai hakim peserta Program PPC (Pendidikan dan Pelatihan Calon Hakim) Terpadu,” tambah Hendri.

Hendri juga menambahkan, bahwa setelah dilakukan pelantikan nantinya para Cakim ini bukan di tempatkan di Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjungkarang, melaikan akan ditempatkan di Pengadilan Negeri Kelas II di seluruh Indonesia.

“Mereka bukan di tempatkan di sini, tapi di Pengadilan Negeri Kelas II di seluruh Indonesia. Dan tempatnya nanti akan ditentukan di acara pelantikan yang akan digelar di Sentul,” tutup Hendri.

Dari pantauan lintasberita.id acara pelepasan terlihat sederhana namum berlangsung meriah dan hikmat. (Eko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed