oleh

Akhir Bulan, Bupati Dendi Targetkan Pembagian BLT-DD Ke 144 Desa Rampung

Lintasberita.id- Dalam waktu dekat, bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD) untuk 31 desa yang belum menerima akan dirampungkan. Hal ini diungkapkan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, saat memberikan bantuan secara simbolis BLT-DD di Desa Kebagusan, Kecamatan Gedong Tataan.

Dikatakan Dendi, Pemerintah Kabupaten Pesawaran targetkan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), bakalan merampungkan pembagian ke 144 desa yang ada di 11 Kecamatan bakalan rampung di akhir bulan ini.

“Sampai saat ini, sudah 113 desa yang telah membagikan BLT-DD kepada masyarakat, sampai saat ini kendala yang dihadapi dalam pencairan bantuan tersebut adalah kurangnya unit bank yang melayani dan kurangnya petugas yang mencairkannya, maka dalam satu hari itu satu unit kantor bank itu hanya mampu mencairkan 3 sampai 4 desa saja dalam sehari,” jelas dia, Rabu (24/6/2020).

Dirinya juga mengatakan, untuk hari ini di Desa Kebagusan ada 176 Kepala Keluarga (KK) yang mendapatkan bantuan BLT-DD.

“Saya berharap bantuan yang diterima oleh bapak ibu hari ini, dapat meringankan beban yang masyarakat rasakan ditengah pandemi, terkhusus untuk kebutuh pangannya sehari-hari,” ucap dia.

“Saya juga berpesan, bantuan yang diterima pada hari ini jangan malah digunakan untuk kebutuhan yang tidak penting, yang hanya untuk gaya-gayaan, tapi gunakanlah dengan sebaik mungkin, memang tidak banyak dan saya juga yakin jumlah itu tidak akan cukup, tapi setidaknya ini bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat,” tutur dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Pesawaran, Zuriadi, mengatakan, sampai saat ini sudah hampir 80% penyaluran BLT-DD yang telah disalurkan ke masyarakat.

“Sudah hampir 11 kecamatan yang telah melakukan pembagian, tapi setiap kecamatan itu masih ada satu sampai tiga desa yang belum menyalurkan, akhir bulan ini target kita rampung,” terang dia. (Im/Ref)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed