Politik Ruwa Jurai

Amankan Pemilu, Polresta Bandar Lampung Terjunkan 1.250 Personil

foto: doc

Bandar Lampung, Lintasberita- Polresta Bandar Lampung akan menurunkan sebanyak 1.250 Pesonil untuk mengamankan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung pada Rabu 27 Juni 2018 mendatang.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombespol Murbani Budi Pitono mengatakan, selain menurunkan seribu lebih personilnya, Polri juga akan di beckup oleh prajurit TNI dan dari Polisi Pamong Praja (Pol PP).

“Kegiatan pengamanan pemilu, kemungkinan kita juga di backup dari TNI-POLRI dan anggota Polisi Pamong Praja Kota Bandarlampung. Dari TNI 450 diantaranya Kodim dan Koramil,” ungkapnya. Minggu, (24/6).

Petugas mengamanan sesuai dengan tahapan dan secara terpadu, sedangkan dari TNI dan Pol PP akan melakukan kegiatan secara intensif.

“Kami lakukan pertama di TPS karena yang paling utama, kemudian kegitan cipta kondisi, mulai sebelum dan pada saat pelaksanaan pemilihan, untuk menciptakan situasi yang damai dimasyatakat,” paparnya.

Menurut Kapolresta, pihaknya akan mengantisipasi adanya politik uang dengan menyebar anggota TNI-POLRI dan Pol PP disetiap kecamatan-kecamatan agar tidak mencerdai kegiatan Pemilu.

“Kita juga siapakan pasukan yang sifatnya strong point dan urgensi untuk antisipasi kerawanan yang segera diatasi secepatnya,” jelasnya.

Selain itu, pengamanan juga dilakukan ditempat distribusi logistik,dan juga pihaknya akan melaksana patroli disetiap TPS secara strong point.

“Dari Polres, Polsek, Korem dan Kodim satu anggota di TPS. Untuk patroli kami isi satu truk yang isinya satu pleton pasukan,” tutupnya. (*)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

9 + 1 =