oleh

Andi Desfiandi : Bravo Jenderal Fachrul Razi & Luhut

lintasberita.id- Pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, hingga hari ini, jabatan Menteri menjadi pusat perhatian masyarakat Indonesia dan dunia, apalagi para netizen medsos, hampir timeline membicarakan siapa-siapa calon Menteri pilihan Jokowi dan Ma’ruf amin di periode 2019-2024.

Banyak memang wajah-wajah baru, baik dari kalangan profesional maupun perwakilan partai politik menjadi sorotan beberapa media ketika mereka diundang Presiden Jokowi ke Istana, namun ada juga wajah lama yang hadir dalam undangan tersebut.

Terkait dengan hal tersebut, ketua bidang ekonomi DPP Bravo 5 Pusat, Andi Desfiandi berkomentar, bahwa tugas pokok dari pemerintahan Jokowi – Amin ke depan adalah diantaranya adalah fokus pada sektor ekonomi dan sumber daya manusia, terlihat dari beberapa wajah-wajah yang datang memenuhi undangan Presiden Jokowi itu.

Andi menambahkan, ada satu sosok wajah baru yang dipanggil ke istana siang tadi (22/10). Sosok tersebut yang dalam penugasan kerja-kerja pada saat pemilihan presiden kemarin begitu melekat dihati kami dia tak lain adalah ketua umum Bravo 5 Jenderal Fachrul Razi.

“Dia ketua umum kami di Bravo 5 dan beliau merupakan sosok yang memang sangat layak masuk jajaran kabinet Jokowi – Amin ke depan, tentang di mana posisi yang diisi oleh Fachrul Razi nanti, tentu menjadi hak Presiden dan Wakil Presiden menempatkannya dimana,” kata ketua yayasan Alfian Husin itu.

“Seketika melihat ketua umum kami tersebut dipanggil ke istana, ada kebanggan tersendiri, harapan saya dan jajaran pengurus Bravo 5 di seluruh Indonesia dan manca negara. Tentunya Presiden Jokowi akan menempatkan beliau pada posisi yang memang dibutuhkan oleh pemerintahan ke depan. Tentunya tugas-tugas negara tersebut akan dikaksanakan secara profesional dan proporsional,” timpal salah satu 75 top eksekutif ekonomi tahun 1995 dan 1996 ini.

Selain ketua umum Fachrul Razi, ada satu sosok yang dipanggil istana, dia wajah lama yang lima tahun kemarin mendampingi tugas Jokowi, sosok Luhut Binsar Panjaitan yang merupakan Ketua dewan pembina Bravo 5.

“LBP panggilan Luhut, mendapat tugas di kabinet kerja Jokowi-Amin ke depan sebagai Menko Maritim dan Investasi, yang memang selama beberapa tahun ini digeluti beliau, hanya saja ada tambahan bidang investasi,” kata Andi.

Andi juga mengucapkan selamat bertugas kepada ketua dewan pembina dan ketua umum Bravo 5, semoga amanah dan berkah mengemban amanat tersebut. “Kami bangga pada kalian dan kami akan selalu mendukung, salam Bravo 5,” tegas mantan rektor IBI Darmajaya ini. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed