Headline

‘Aneh’ Wartawan Tertahan Saat Akan Meliput Pisah Sambut Kajati Lampung

Wartawan tertahan di depan kantor Kejati Lampung (ft.red)

Bandar Lampung, LB- Aneh, hal tersebut menjadi tanda tanya  para wartawan yang hendak melakukan peliputan ‎di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung pada acara pisah sambut Kepala Kejaksaan (Kajati) Lampung, Kamis (14/3/2019).

Kurang lebih 10 wartawan dari media cetak, online dan elektronik tertahan di depan gerbang kantor  Kajati Lampung lantaran tidak diperkenankan untuk masuk ke dalam kantor  Kejati setempat.

Saat wartawan menanyakan sebab dan musabab tidak di perkenankan masuk,  salah satu pegawai Kejati Lampung mengatakan bahwa, untuk wartawan belum mendapatkan perintah masuk untuk meliput.

Dari pantauan di luar kantor Kejati, banyaknya para pejabat di Lampung yang datang pada acara tersebut, dan ‎seolah- olah tidak ingin terlihat kedekatannya dengan Pejabat  Korps Adiyaksa di Lampung itu.

Menurut wartawan senior Arlius bersama wartawan lainnya merasakan kejangalan, lantaran sekian lama meliput kegiatan di Kejati Lampung baru kali ini  ditahan di luar kantor Kejati. Di tambah lagi acara tersebut bisa di bilang terbuka bukan kegiatan Interen Kejati.

“Ya aneh juga, baru kali ini wartawan belum  boleh masuk harus tunggu perintah, nah itu pengiring band (pemain musik) boleh masuk,” ungkapnya.

Akibat kejadian tersebut, wartawan yang rencananya akan mengabadikan moment pisah sambut Kajati itu pun langsung  meninggalkan Kantor Kejati Lampung. (red)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

+ 40 = 41