oleh

Anggota DPRD Tubaba Kadarsyah Reses Ke Tiyuh Mulya Kencana

Lintasberita.id – Pantau perkembangan pembangunan dan menyerap aspirasi masyarakat, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulangbawang Barat (Tubaba) fraksi PDI Perjuangan Kadarsyah, lakukan Reses ke Tiyuh Mulya Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah. Selasa (29/06/2021).

Kadarsyah didampingi oleh Suyanta Kepala Tiyuh Mulya Kencana, Babhinkamtibmas Bripka Hardianto, dan jajaran aparatur Tiyuh setempat terjun langsung mendengar sejumlah keluhan serta kebutuhan masyarakat sekitar.

Salah satunya aparatur Tiyuh setempat yang mewakili masyarakat suku 4 memohon agar dibangunkan sejumlah infrastruktur jalan untuk usaha tani.

“Bekas saluran irigasi yang sudah di jebol untuk perbaikan jalan agar segera di lakukan pengerasan jalan atau anderlagh, karena menurut kami perbaikan jalan usaha tani menjadi salah satu faktor penting untuk majunya pertanian dikabupaten Tubaba,” ujarnya.

Bukan hanya sektor pertanian saja yang menjadi perhatian, bahkan kepala suku 1 Tiyuh Mulya kencana mengeluhkan soal sampah pasar yang saat ini belum adanya tempat penampungan atau bank sampah.

“Kami berharap agar sampah pasar juga menjadi perhatian agar sampah pasar bisa ditanggulangi dengan baik,” pintanya.

Menyikapi hal tersebut Kadarsyah menjelaskan, selain akan menindak lanjuti sejumlah aspirasi masyarakat dirinya juga akan terus memantau perkembangan pembangunan diwilyah sekitar.

“Hasil reses pada saat ini akan menjadi evaluasi untuk kami dan pemkab Tubaba, apa yang menjadi keluh kesah dan harapan masyarakat khususnya tiyuh Mulya kencana. kemudian untuk menyikapi soal sampah, yang perlu kita lakukan adalah utamakan dari diri kita masing-masing, contohnya kita awali dengan tertib membuang sampah pada tempatnya, dan terlebih lagi diawali dari aparatur tiyuh sebagai contoh warganya,” kata Kadarsyah.

Dalam hal ini juga, Kadarsyah meminta kepada dinas terkait untuk memfasilitasi tiyuh dalam pembangunan jalan usaha tani dan penanggulangan sampah yang ada di pasar tersebut.

“Saya minta kepada dinas terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Tubaba dan dinas PUPR Tubaba agar dapat menurunkan alat berat untuk mengangkut sampah tersebut, agar perlahan-lahan keluhan masyarakat bisa kita tanggulangi,” pungkasnya. (Khoiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed