oleh

Anggota Saka Bhayangkara Giat Rutin di Mapolsek Lambu Kibang

lintasberita.id- Sebanyak 38 anggota pramuka dari Kwartir Ranting Kecamatan Lambu Kibang dan Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) yang tergabung dalam Saka Bhayangkara mengikuti giat rutin pembekalan, di Mapolsek Lambu Kibang, Tiyuh Kibang Budi Jaya, Minggu (23/2/2020).

Kegiatan yang dipimpin Brigpol. Hariyanto dan diikuti 38 anggota pramuka tersebut bertujuan membentuk karakter pemuda yang berjiwa pramuka dan cinta tanah air Indonesia, khususnya bagi para pelajar dan pramuka di Kecamatan Lambu Kibang dan Way Kenanga Kabupaten Tubaba.

Dijelaskan Brigpol. Haryanto, Saka Bhayangkara adalah satuan karya wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat, meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman para pramuka dalam berbagai bidang kejuruan serta memotivasi mereka untuk melaksanakan kegiatan nyata dan produktif sehingga dapat memberi bekal bagi kehidupannya dan pengabdiannya pada masyarakat.

Dalam kesempatan itu juga Brigpol. Haryanto mengajak anggota Saka Bhayangkara untuk selalu mencintai lingkungan dan budaya agar kita bisa tumbuh menjadi manusia yang baik dan berguna bagi semua orang.

“Jangan jadi manusia biasa, jadilah manusia yang luar biasa,” kata Brigpol. Haryanto saat memberikan motivasi.

Brigpol. Haryanto meyakini, masalah- masalah pemuda yang sering terjadi misalnya tentang minuman keras (Miras) dan membuat kegiatan yang meresahkan warga akan bisa dicegah jika diisi dengan hal- hal positif.

“Dengan diberikan bekal pengetahuan dan selalu mengikuti kegiatan- kegiatan yang positif, saya yakin anak- anak muda penerus bangsa ini akan menjadi lebih baik,” harapnya. (Khoiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed