oleh

“Antisipasi Corona” Bupati Pesawaran Himbau ASN Sakit Untuk Libur

lintasberita.id- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menghimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sedang sakit untuk tidak berangkat ke kantor libur. Hal tersebut guna menghindari penyebaran virus corona yang saat ini menjadi persoalan serius.

“Untuk meminimalisir serangan virus Corona ini, saya minta kepada ASN yang sedang sakit agar tidak berangkat ke kantor, agar tidak menulari rekan kerja lainnya, ini juga sebagai langkah antisipasi kita,” katanya, Selasa (17/3/2020).

Dendi menjelaskan, untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pihaknya sudah meminta kepada Dinas terkait untuk libur sementara waktu.

“Kalau untuk sekolah sudah kita himbau untuk belajar dirumah dan edaran sudah kita buat, tetapi untuk pelayanan publik yang ada di Pemerintah Daerah tetap berjalan seperti biasa,” ungkapnya.

Disinggung mengenai, untuk meliburkan ASN, dirinya akan melihat perkembangan kedepan.

“Kita juga masih menunggu instruksi lebih lanjut baik itu Pemerintah Pusat maupun Provinsi mengenai jam kerja ASN, khususnya menghadapi peredaran Corona yang belakangan trend nya memang cukup tinggi,” tukasnya.

Disisi lain, Dia juga meminta kepada masyarakat untuk tidak panik menghadapi Corona.

“Saya juga minta masyarakat untuk tetap tenang, dan yang pasti selalu jaga kebersihan lingkungan sekitar, agar virus maupun bakteri yang ada tidak menyerang tubuh kita, apalagi ketika kita sedang dalam kondisi tidak fit, saya minta untuk bisa sedikit membatasi kegiatan diluar rumah,” pintanya. (Imron)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed