oleh

APARTE Ciptakan Peluang Kerja Saat Pandemi Covid-19

Lintasberita.id- Ketua Umum (Ketum) Asosiasi Pariwista dan Edukadsi (APARTE) Drs. H. Amin Fauzi AT, S.E. M.Ba., menciptakan terobosan baru dengan membuka lapangan kerja di tengah kesulitan masyarakat lantaran merosotnya ekonomi akibat terdampak virus corona (covid-19) yang hingga saat ini belum juga berakhir.

Kita ketahui bersama, di Indonesia sendiri hampir seluruh sektor terkena dampak, tak hanya kesehatan, sektor ekonomi juga mengalami dampak serius akibat pandemi virus corona. Pembatasan aktivitas masyarakat berpengaruh pada aktivitas bisnis yang kemudian berimbas pada perekonomian.

Perduli dengan keadaan tersebut, Fauzi AT sapaan akrabnya, menciptakan terobosan baru dalam dunia kerja yang selama ini belum pernah ada, yakni dengan menyasar sektor Pariwisata, sehingga terbentuk Medical Tourism dan Security Pariwisata.

“Kita selaku pelaku usaha pariwisata, harus dapat berinovasi dengan hal- hal yang baru, sehingga para wisatawan tidak bosan. Kita juga harus cepat tanggap dalam menciptakan sebuah peluang,” kata Fauzi AT saat memberi pengarahan kepada calon Medical Tourism di sekretariat APARTE Jl. Dr. Warsito No. 8 Kupang Kota, Teluk Betung Utara, Bandar Lampung. Senin (12/10/2020).

Untuk diketahui, saat ini ada sekitar 21 orang dengan jurusan Perawat serta Kebidanan mengikuti bimbingan dan pelatihan tekhnis Medical Tourism. Kegiatan tersebut juga tetap mematuhi anjuran dari pemerintah dengan mengedepankan protokol kesehatan. (Ek/Sg)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed