oleh

“Aroma Korupsi” Kades Adirejo Bungkam Perangkat Desa

Lintasberita.id- Kepala Desa Adirejo, Kecamatan Jabung Kabupaten Lampung Timur, Monawir diduga melakukan penyimpangan (Korupsi) dalam mengelola anggaran dana desa, Pasalnya, pekerjaan Lapen di desa tersebut disinyalir tidak sesuai dengan juklak maupun juknis. Baru beberapa bulan sudah rusak dan berlubang,

Heri, Sekreataris Desa (Sekdes) saat dikonfirmasi terkait pembangunan Lapen enggan menjawab, dengan alasan dirinya tidak boleh bicara dengan siapapun terkait pekerjaan desa.

“Maaf sebelumnya, kalau untuk peker jaan desa saya tidak bisa menjawabnya, karna saya tidak diperbolehkan untuk bicara terkait pekerjaan desa. Karna kata pak Lurah (Monawir,-red), semua pekerjaan itu urusan saya, jadi kalau ada yang tanya suruh temuin saya,” jelas Heri.

Sementara itu, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Mursalin kaget saat dikonfirmasi wartawan terkait pekerjaan desa yang baru selesai empat bulan lalu sudah rusak dan berlubang.

“Apa iya mas ada yang rusak yang dimana, saya juga juga heran kenapa sampai sekarang di desa Jabung kok belum monitoring, Sedangkan ini kan sudah lewat tahunnya. Dan saya selaku BPD belum terima jelasnya atau tertulis berkas desa satupun. Terkait jumlah apa yang terialisasi, apa lagi untuk rillnya saya belum pegang. Tapi sual jalan Lapen yang sudah rusak nanti saya lihat dulu mas,” singkat Mursalin.

Dalam temuan ini, seolah Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Lampung Timur tutup mata. Setiap di konfirmasi, Kabid Pemberdaya Ekonomi Masyarakat Desa, Heri Antoni SH., hanya sebatas pembinaan jika para Kades mau dibina jika tidak mau silahkan lapor ke Inspitorat.

Tim akan menggiring temuan ini hingga sampai keranah hukum dan akan menggandeng Lembaga Swadaya Masayarakat (LSM) untuk menuntaskan kasus Lapen desa Adirejo. (Tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed