Daerah

arosil Mabsus-Mad Hasnurin Tak Lelah Serap Aspirasi Masyarakat.

Lampung Barat, Lintasberita- Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus-Mad Hasnurin diawal tahun kepemimpinannya tidak henti-henti serap aspirasi dari masyarakat. Hal tersebut terlihat dengan padatnya jadwal kunjungan Musawarah Perencanan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan yang dihadiri kedua pemimpin Lambar ini.

Seperti halnya hari ini, Senin (19/2) dimana 2 orang pimpinan Lambar menghadiri Musrenbang tingkat kecamatan di dua tempat berbeda. Diketahui, Bupati Lambar, Parosil Mabsus menghadiri Musrenbang di Kecamatan Air Hitam. Sedangkan, Wakil Bupati (Wabub) Mad Hasnurin menghadiri Musrenbang di Kecamatan Belalau.

Bupati Lambar, Parosil Mabsus saat membuka Mesrenbang di Kacamatan Air Hitam menyampaikan dalam menyusun program pembangunan akan dibuat skala prioritas mana yang akan didahulukan dari sejumlah program pembangunan yang masuk.

“Jadi program pembangunan yang akan kita laksanakan ini bagaimana cara pengentasan kemiskinan dengan menggerakkan sektor ekonomi rakyat,” kata Bupati.

Dikatakan Parosil, sasaran pembangunan akan memprioritas pengembangan agroindustri, minaindustri dan industri kerajinan kreatif. Pemkab Lambar fokus pada peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat. Serta membangun infrastruktur penunjang perekonomian produktif dan penunjang kualitas hidup masyarakat. Program tersebut bertujuan mendorong pertumbuhan ekonomi untuk penanggulangan kemiskinan.

“Sebab itu segenab stakeholder diharapkan bersama-sama mengawal pembangunan pada tingkat kecamatan,” pinta bupati

Parosil menjelaskan, prioritas pembangunan 2019 akan terfokus pada rangkaian kegiatan tindaklanjut dari hasil pelaksanaan program sebelumnya. Terutama yang berkaitan pemanfaatan potensi daerah. Sebab sasaran peningkatan hasil produksi lebih mengarah pada sektor . Khususnya kegiatan yang telah diintervensi Pemkab lambar dan yang jadi fokus pembangunan.

Selain sektor pertanian yang menjadi fokus utama pembangunan pengembangan rakyat yang menjadi andalan di Lambar, Pemkab Lambar juga sekarang fokus membangun sektor pariwisata. Karena di Lambar destinasi wisatanya sangat banyak baik dalam bentuk alam maupun budaya.

“Kepada seluruh peserta musrenbang Kecamatan Air Hitam di harapkan untuk menyampaikan segala sesuatunya dalam kelompok musrenbang hari ini, dan utamakan skala prioritas. Setelah Musrenbang ini selesai, tidak ada lagi kegiatan yang naik di tengah jalan, jadi usahakan semuanya terekap dalam musrenbang Kecamatan ini,” pungkasnya. (wyu)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

+ 74 = 83