oleh

ASN Pesawaran Diminta Tingkatkan Kedisiplinan

Pesawaran, LB-  Untuk mencapai keberhasilan dan kesuksesan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran harus meningkatkan Disiplin PNS. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa saat pimpin upacara bulanan di Lapangan Pemkab Pesawaran, Kamis (17/1/2019).

Menurutnya, kedisiplinan PNS sesuai dengan PP No. 53 Tahun 2010. Maka para ASN diminta untuk memaknai disiplin tersebut.

“Disiplin PNS adalah kesanggupan Pegawai Negeri Sipil untuk menaati kewajiban dan menghindari larangan yang ditentukan dalam peraturan perundangan-undangan atau peraturan kedinasan yang apabila tidak ditaati atau dilanggar dijatuhi hukuman disiplin,” ucap Sekda.

“Makna disiplin bukan hanya d itempat kerja, tetapi disiplin dilakukan di rumah, di jalan raya dan tempat-tempat lainnya. Disiplin adalah jalan menuju keberhasilan dan kesuksesan, disiplin harus dimulai dari diri sendiri dan dilaksanakan sekarang juga Bila setiap orang disiplin maka masyarakat tertib, negaranya makmur sejahtera,” tambahnya.

Masih kata Sekda, selaku abdi negara dan abdi Masyarakat, ASN dituntut untuk melaksanakan tugas pemerintahan dengan baik dan akuntabel, serta dapat memberikan pelayanan secara cepat, tepat dan transparan kepada warga dan segenap masyarakat.

Kesuma Dewangsa juga mengingatkan tentang perkembangan teknologi informasi terutama komputer dan media sosial juga mempermudah cara kerja birokrasi. Namun di sisi lain, teknologi tersebut memfasilitasi masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya dan menuntut pelayanan yang lebih baik.

“Semakin maraknya penggunaan media sosial yang menjadi medan pertempuran baru oleh sekelompok masyarakat untuk mencapai tujuannya dalam menyebarkan informasi dan berita bohong atau hoax. Informasi atau berita bohong dapat menyebabkan perpecahan dan membahayakan persatuan dan kesatuan di masyarakat.Kepada para ASN juga harus cerdas, pandai dalam memilih dan memilah berita atau informasi, sehingga tidak ikut terjebak dalam penyebaran informasi yang belum diketahui kebenarannya,” tambahnya. (imron)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed