Ruwa Jurai

Balam Siapkan Hadiah, Tarik Pengunjung di Lampung Fair

Asisten II bidang Ekubang Pemkot Bandar Lampung Pola Pardede saat di wawancarai.

foto: istimewa
Bandar Lampung, Lintasberita- Pemerintah Kota Bandar Lampung menggelar rapat pembahasan persiapan partisipasi Kota Bandar Lampung pada kegiatan Lampung Fair 2018.

Rapat tersebut menghadirkan pembicara Isharyanto Nugroho, sebagai Event Organizer (EO) Lampung fair 2018 yang digelar di Ruang Tapis berseri (10/9) siang.

Isharyanto selaku EO penyelenggara Lampung Fair 2018 mengungkapkan bawa, disepanjang jalan didepan stand, akan dipasang lampion untuk menghiasi dan membuat suasana Lampung Fair terlihat lebih semarak.

“Sesuai dengan tema Lampung Fair tahun ini, yaitu Lampung mulut naganya Sumatera dan harta karunnya sumatera, maka akan kami pasang lampion disepanjang jalan, agar akan terlihat lebih semarak,” katanya.

Isharyanto menghimbau kepada seluruh satker di Pemkot Bandarlampung agar menyediakan lima buah hadiah agar menarik pengunjung.

“Siapkan 5 buah hadiah kecil dengan kisaran harga yang tidak dibatasi, tapi harus dibungkus rapi, kemudian yang membagi hadiahnya adalah OPD yang bersangkutan. Akan kami kasih tiket semuanya (penjaga stand di anjungan Kota Bandar Lampung nanti), namun sebelumnya akan kami minta semuany harus berani bicara didepan panggung mengenai program masing-masing OPD,” terangnya.

Sementara, Asisten II bidang ekonomi dan pembangunan (Ekubang) Pemkot Bandar Lampung Pola Pardede menjelaskan, Pemkot Bandar Lampung pada event Lampung Fair yang akan digelar 12-27 Oktober 2018 tersebut akan lebih menonjolkan bidang pembangunan dan pelayanan publik.

“Selama ini yang menjadi prioritas kita selain pembangunan, juga kita tonjolkan pelayanan, yaitu pelayanan satu atap (Satap), pelayanan PTSP yang bergabung dengan semua pelayanan di kota Bandar Lampung,” kata Pardede.

Pola Pardede berharap agar pihak EO dapat menambah jumlah id card untuk semua penjaga stand di anjungan kota Bandar Lampung.

“Kalau tertuang dalam surat yang dibebaskan cuma 25 orang. Setelah kita hitung, masing-masing OPD 5 orang dari total 30 OPD, maka kita butuh 150 id card, jadi kita masih kurang 125 id card. Jadi kita minta dibebaskan semua petugas yang menjaga stand dari masing-masing OPD,” ungkapnya.

Pola Pardede menambakan, untuk menarik masyarakat agar mengunjungi anjungan Kota Bandar Lampung, Pemkot akan membuat acara yang cukup meriah dan menyiapkan hadiah-hadiah menarik.

“Nanti kita akan buat permainan, ada games, musik, tari-tarian, ada lomba sehingga ini yang memancing masyarakat untuk masuk ke anjungan kota Bandar Lampung. Saya fikir masing-masing memiliki kiat untuk menarik masyarakat, tapi kota Bandar Lampung mempunyai trik untuk menarik pengunjung yang agak berbeda dari tahun lalu,” ungkapnya.

Diketahui, dalam pembahasan rapat persiapan Lampung Fair 2018 yang bertema “Lampung The Mouth Of Dragon and The Treasure Of Sumatra”. “Anjungan Pemerintah Kota Bandar Lampung akan menyediakan hadiah berupa uang tunai dan berbentuk barang kepada pengunjung anjungan, yang bertujuan untuk menarik masyarakat untuk datang ke anjungan kota Bandar Lampung,” imbuh Pola Pardede. (*)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

+ 36 = 44