Daerah

Bangun Tulangbawang, Winarti “Jemput Bola”

Hj. Winarti berkunjung ke Kementrian PU- PERA di Jakarta

foto: istimewa
Tulangbawang, Lintasberita- Bupati Tulangbawang, Hj. Winarti berkunjung ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk memastikan program strategis di Kabupaten Tulangbawang dapat berjalan maksimal.

Dalam kunjungannya, Bupati Winarti didampingi Sekretaris Daerah Ir. Anthoni, MM, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Ir. Meilan Aziz Amat, MM dan Plt. Kepala Bappeda-Litbang Dicky Soerachman, SE, mengekspos kondisi Kabupaten Tulangbawang, di Jakarta.

Winarti menyampaikan, dengan keterbatasan anggaran di Kabupaten Tulangbawang, menuntut dirinya bergerak untuk “jemput bola” ke pusat seperti program bedah rumah, rumah khusus, rusunawa, dan lainnya. Hal ini menunjukkan Bupati sangat serius memperjuangkan program unggulan pasangan Win – Hen agar dapat segera terlaksana di Tulangbawang dalam waktu dekat.

“Kita memang perlu bantuan pusat agar pembangunan di daerah berjalan maksimal,walau pun keterbatasan anggaran namun dengan peran serta pemerintah pusat saya pastikan rencana yang berjalan dengan regulasi dapat tercapai ,” terang Winarti.

Untuk bedah rumah, pihaknya mencoba terus minta tambahan kuota agar tahun ini program bedah rumah bisa terwujud. Pihaknya juga tengah mengupayakan gerakan gotong royong untuk membantu masyarakat mendapatkan tempat tinggal yang layak.

“Saya ikut senang warga Tulangbawang tahun ini segera mendapat program tersebut. Meski bertahap kami mengucapkan terima kasih dengan Pak presiden Jokowi atas perhatian lebih kepada Tulangbawang,” jelasnya

Selain itu, Winarti juga memperjuangkan program kotaku. “Program kotaku ini kami mencoba mengajukan untuk di Menggala dan di Unit II, Banjaragung. Meski butuh waktu tentu harus dimaksimalkan,” tegasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa ia telah menginstruksikan kepada semua jajarannya untuk berupaya menjemput bola ke Pemerintah Pusat, baik dari segala lini yang ada dan bahkan beberapa SKPD secara simultan harus melakukan upaya penjemputan program dengan cara menjual program – program unggulan untuk masyarakat ke berbagai kementerian di Jakarta.

“Kita benar-benar sangat serius dalam mewujudkan cita-cita dan keinginan masyarakat Tulangbawang, maka saya juga pribadi akan terus turun langsung melakukan audiensi ke sejumlah Kementrian guna memaparkan kondisi riil kabupaten Tulangbawang agar dapat diperhatikan lebih lagi,” tegas Bupati perempuan pertama di Kabupaten Tulangbawang.

“Apalagi program bedah rumah merupakan salah satu program pro-rakyat, sehingga menjadi prioritas karena sangat dibutuhkan rakyat dan untuk program ini saya berusaha mendapatkan tambahan kuota dari pusat,” imbuhnya. (ris)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

36 − 33 =