oleh

Bantah Berita Miring, Solar Subsidi Di SPBU Wates Lampung Tengah Normal

Lintasberita.id – Terkait pemberitaan miring yang beredar di salah satu media online, menyatakan jika bahan bakar minyak (BBM) jenis solar bersubsidi langka di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Lampung Tengah seolah terbantahkan. Pasalnya, hal tersebut berbanding terbalik dengan keadaan sebenarnya.

Salah satu pengawas SPBU Wates Lampung Tengah, Viktor mengatakan, jika pasokan solar di tempatnya bekerja saat ini dalam kondisi normal saja, bahkan mobil setiap hari mengantri untuk mengisi BBM solar bersubsidi.

“Normal seperti biasa mas, gak ada itu langka seperti diberitakan oleh wartawan. Liat aja mas itu pada ngantri, kok di bilang langka, ” kata Viktor. Rabu (1/10/2021).

Fiktor mengatakan, jika kegiatan pengisian bahan jenis solar bersubsidi biasanya di mulai dari jam 06.00 Wib dan jam 14.00 Wib.

“Biasanya kita mulai buka dan ngisi pelanggan itu jam enam pagi, itu sehari dikirim dua kali jam enam pagi itu delapan ton, dan jam dua siang delapan ton lagi. Jadi lucu aja kalau ada berita yang seperti itu,” kata Viktor.

Viktor juga menyayangkan terkait pemberitaan yang seolah menjatuhkan SPBU yang ada di Lampung Tengah, termasuk SPBU tempatnya bekerja.

“Tentu hal tersebut sangat merugikan, apa lagi pemberitaan tersebut tanpa konfirmasi dahulu, jangan sampai media di jadikan alat oleh oknum untuk persaingan bisnis yang tidak sehat,” timpalnya.

Dalam pemberitaan yang beredar, jika sejumlah SPBU dimulai dari Gunung Batin Baru sampai Wates, terbilang kosong secara serentak. Kuat dugaan ada indikasi jual ke pengepul yang menggunakan drigen. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed