oleh

Bantah Foto Asusila, SDM Tuding Berita Hoaks

Lintasberita.id- SDM, Anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) bantah pemberitaan yang menuding dirinya telah melakukan perbuatan Asusila bersama EL (30) di salah Satu Hotel di Bandar Lampung.

Bantahan tersebut disampaikan oleh SDM yang didampingi Yosep selaku Penasihat Hukumnya dari organisasi Bantuan Hukum Lampung Barat di Kantor DPRD Tubaba. Dirinya dengan tegas menepis isu yang beredar dibeberapa media belakangan ini.

“Itu bukan saya, dan semua itu tidak benar, karena saya tidak pernah bawa cewek ke Hotel manapun di Bandar Lampung, saya tidak pernah mengenal cewek yang saya bawa,” tepis SDM saat dikonfirmasi oleh beberapa awak media. Kamis, (9/4/2020).

Selanjutnya, Yosep selaku Penasihat Hukum SDM, menuding pemberitaan yang memuat kliennya itu tidak falid dan tidak benar (Hoaks)

“Kami Sangat menyayangkan pemberitaan tersebut, karena tanpa ada keterangan dari SDM selaku klien kami, jadi untuk sementara kami akan mempelajarinya sedetil mungkin, nanti setelah mempelajari aspek-aspeknya terlebih dahulu maka kami akan laporkan ke penegak Hukum,” kata Yosep.

Saat ditanyakan langkah apa yang akan dilakukan untuk membuktikan bahwa foto yang beredar tersebut bukan foto SDM, Yosep menyebutkan akan dipelajari.

“Untuk sementara, informasi yang kami terima dari klien kami bahwa foto tersebut Hoaks,” ujarnya.

Kemudian pihaknya juga akan mempelajari siapa yang memuat dan kemudian muncul darimana pemberitaan tersebut lalu siapa yang mempublikasikan.

“Ada Legal Standingnya tidak mereka, kalau tidak ada mungkin kami garap dengan Undang- undang ITE, dan kalaupun ada Legal Standing kami akan lakukan tahapan-tahapan, apakah klarifikasi penjelasan kepada hak publik daripada legal standing media elektronik ataupun cetak yang memuat Pemberitaan tersebut, yang jelas kami akan melaporkan persoalan ini ke penegak hukum setelah cukup bukti,” pungkasnya. (Khoiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed