oleh

Batalyon A Pelopor Manfaatkan Hidroponik

Lintasberita- Keterbatasan lahan diperkotaan ternyata bukanlah hambatan untuk bertani, dengan sistem pertanian hidroponik hambatan lahan bisa diatasi dengan hasil yang tidak kalah bagusnya dengan sistem pertanian konvensional.

Hal ini dibuktikan oleh jajaran Batalyon A Pelopor yang di awaki Danki 2A Pelopor AKP Moch. Sonep SH, MH & Iptu Andi Sudarto Selaku Danki 1 A Pelopor dengan memberikan arahan kepada perwakilan Personil Batalyon A Pelopor di Joglo Mako Batalyon A Pelopor Jl. Raya Soekarno-Hatta No 1 Bandar Lampung, Sabtu (6/06) dan dapat disosialisasikan di lingkungan tampat tinggal.

Halaman rumah yang tidak begitu luas dapat dimanfaatkan menjadi kebun hidroponik dengan memanfaatkan pipa- pipa PVC yang disambungkan melalui drum yang diisi air.

“Kalau mau memenuhi kebutuhan pangan sendiri maka bisa pakai hidroponik ini, lebih sehat dan tanpa biaya besar karena mengunakan peralatan seadanya,” kata AKP Moch. Sonep.

Kelebihan hidroponik ini, selain penggunaan lahan yang terbatas, juga karena bisa tumbuh di mana saja dan tidak tergantung pada musim tambah Danki 1 A Pelopor Iptu Andi Sudarto. Bahkan di tengah masa menuju new normal, tanaman hidroponik ini sangat bermanfaat untuk membantu biaya sehari hari.

Komandan Satuan Brimob Polda Lampung KBP Donyar Kusumadji,S.iK meyampaikan kepada para unsur jajaran Sat brimob Polda Lampung agar selalu membuat inovasi dan berkalobkrasi dengan instansi terkait dalam pengembangan ketahanan pangan hingga dapat bermanfaat bagi personil dan masyarakat di tengah pandemi wabah covid 19 ini. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed