oleh

Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Lampung Gelar Apel Kesiapan Operasi Aman Nusa II

lintasberita.id- Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Lampung menggelar apel kesiapan dalam rangka kesiapan Operasi Aman Nusa II guna mangantisipasi terjadinya bencana alam. Apel tersebut di gelar di lapangan Batalyon setempat, Senin (30/12/2019).

Dalam kesempatan itu, Komandan Batalyon A Pelopor Polda Lampung Kompol Tarmansyah, SE., diwakili oleh Wadan Batlyon AKP Sunaryo mengatakan, bahwa Sat Brimob adalah satuan Elit Polri yang kapan saja dibutuhkan siap berada digaris depan dalam mengemban tugas negara.

“Seperti halnya tugas yang diemban Sat Brimob Polda Lampung dari Bataliyon A Pelopor pada Operasi Aman Nusa II, yaitu menjalankan pengamanan antisipasi bencana alam kapan pun dan dimana pun,” kata AKP Sunaryo.

Dia menjelaskan, hari ini merupakan apel kesiapan Operasi Aman Nusa II yang akan dilaksanakan oleh Batalyon A Pelopor, yakni dengan menurunkan satu Kompi personil dengan segala persiapaan SAR, peralatan, maupun kendaraan yang akan terlibat dalam Operasi.

“Hari ini semua personel dan Peralatan yang akan digunakan dalam Operasi Aman Nusa II diperiksa, hasilnya personel dan peralatan dalam kondisi siap,” timpalnya.

“Operasi Aman Nusa II akan terus digelar, tidak ada batas waktu, melihat situasi dan kondisi, bisa satu bulan atau dua bulan, belum bisa ditentukan, sesuai dengan keadaan,” tutupnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed