Kriminal

Bawa 1 Kilo Garam Sabu, Asep Tewas Ditembak Polisi

foto: istimewa

Bandar Lampung, Lintasberita- Asep Zulkarnain (31), warga Kaliawi Kecamatan Tanjungkarang Pusat akhirnya meregang nyawa setelah Tim Gabungan Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung bersama Sat Resere Narkoba Polresta Bandar Lampung melakukan tindakan tegas dan terukur.

Dari tangan tersangka di dapati satu paket besar sabu seberat 50 gram, kemudian dilakukan penggeledahan sebuah Mobil Honda Civic milik tersangka dan didapati satu paket besar sabu, kurang lebih 1 kilogram.

Selain tersangka Asep, petugas juga berhasil menangkap rekannya yaitu Iman (34), warga Telukbetung Selatan. Saat ini tersangka masih dalam pengembangan oleh Satres Narkoba Polresta Bandar Lampung.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol. Murbani Budi Pitono mengatakan, bahwa penangkapan keduanya bermula dari laporan bahwa kerap kali adanya transaksi jual beli narkoba di seputaran Sukaraja Kecamatan Telukbetung Selatan.

“Biasanya mereka edarkan di kawasan hiburan malam dan pemukiman di wilayah Sukaraja, ” ungkap Kapolresta saat Ekspos di RS Bhayangkara Polda Lampung. (23/6).

Kapolresta menambahkan, dari kedua tersangka, petugas menyita sejumlah barang bukti diantaranya 1,2 kilogram sabu, satu paket pil ekstasi, uang tunai senilai Rp15.900.000, empat unit HP, dan satu unit Honda City B 1677 SAA.

“Semua barang bukti kita amankan dan akan kita lakukan pengembangan terhadap tersangka Iman, apakah masih ada tersangka-tersangka lain yang terlibat,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung Kombes Pol. Shobarmen mengatakan, Asep merupakan residivis kasus narkoba pada tahun 2017.

“Kita sudah lama memonitor pergerakan keduanya, mereka ini merupakan residivis dalam perkara yang sama pada tahun 2017,” terangnya. (red)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

75 − 65 =