oleh

Baznas Pesawaran Santuni Dua Warga Desa Sumber Jaya Kurang Mampu

Lintasberita.id- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pesawaran menyantuni dua warga kurang mampu di RT 2, RW 3 Desa Sumber Jaya, Kecamatan Way Ratai, Pesawaran, Jum’at (21/8/2020).

Ketua BAZNAS Kabupaten Pesawaran Abdul Hamid mengatakan, bahwa santunan diberikan guna membantu meringankan biaya pengobatan keluarga tersebut.

“Ya, kalau kata keluarganya, keduanya sudah empat tahun ini menderita sakit diabet. Dan, bantuan dari desa juga sudah dilakukan. Semoga, santunan Rp5juta tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik dan mengurangi beban biaya pengobatannya, “unhkapnya.

“Ibu Poniyem 55 tahun dan anaknya yang sakit juga bernama Riyanto berusia 38 tahun, nah kedua orang tersebut dari keluarga yang kurang mampu, maka kita santuni, ” kata dia.

Dijelaskan, dari informasi yang didapat melalui ayah atau suami dari Ibu Poniyem bahwa keduanya menderita sakit diabet selama empat tahun belakangan ini.

Penyerahan santunan dilakukan oleh Wakil Ketua II Bidang Distribusi dan Daya guna Ustadz Rohim dengan disaksikan oleh Camat Way Ratai Asnawi Mahadaka dan Kepala Desa serta aparatur desa setempat.

Santunan tersebut sesuai dengan arahan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona bahwa dalam mendistribusikan harus tepat sasaran dan masuk skala prioritas. (Im)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed