Headline

Beragam Kegiatan Meriahkan HUT ke-9 Kabupaten Pringsewu

Pringsewu, Lintasberita- Pemerintah Kabupaten Pringsewu menggelar acara Konferensi Pers terkait akan dilaksanakannya Hari Ulang Tahun (HUt) Kabupaten Pringsewu yang ke-9 tahun 2018, kegiatan tersebut berlangsung di Aula utama kantor Bupati setempat, Selasa (27/2).

Hadir dalam acara konferensi pers tersebut Bupati Pringsewu Hi,Sujadi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pringsewu Budiman, Asisten I Bidang Pemerintahan, Zuhairi, Asisten II Junaidi Hasyim, Kabag Humas dan Protokol H. Ibnu Harjianto, Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Pringsewu, Sukarman dan sejumlah kepala OPD serta seluruh artawan dan wartawati, baik dari media cetak dan elektronik yang bekerja di wilayah Kabupaten Pringsewu.

Bupati Pringsewu Hi. Sujadi dalam kesempatan itu mengatakan, hari ulang tahun Kabupaten Pringsewu adalah milik seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu. Oleh karena itu, dalam setiap rangkaian pelaksanaan peringatan HUT Kabupaten Pringsewu, nantinya akan melibatkan masyarakat secara langsung dalam segala kegiatan.

“Dalam rangkaian peringatan HUT Kabupaten Pringsewu, juga akan digelar pameran guna memasarkan dan mempromosikan hasil produk-produk yang dimiliki supaya masuk di pasaran baik lokal, nasional dan internasional, dengan keterbatasan yang dimiliki selalu berusaha untuk mengelola dan memasarkan produk kita,” jelasnya.

Sementara, Sekdakab Pringsewu, Budiman yang juga selaku Ketua Panitia Pelaksana HUT ke-9 Kabupaten Pringsewu menjelaskan adapun rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Pringsewu ke-9, yaitu Pringsewu Expo pada tanggal 19 hingga 23 Maret 2018 di lapangan pemkab, acara mangan balak (kenduri besar) dengan membakar 15.000 ekor ikan dalam bambu.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 29 Maret dan akan dihadiri oleh 9 Duta Besar negara sahabat, serta direncanakan dalam rangkaian kegiatan ini mendapatkan penghargaan dari MURi,” jelasnya.

Lebih lanjut Budiman menerangkan, pada tanggal 30 Maret, Jum’at siang akan dilaksanakan Festival Budaya yang akan menampilkan pawai 9 gajah dan 9 kuda.

Sedangkan pada malam harinya (Jum’at malam) akan digelar acara malam ramah tamah / festival bambu seribu. “Dan pada tanggal 1 April akan digelar jalan sehat,” terangnya. (red)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

45 − 40 =