Daerah Headline

Berdalih Sudah Ditertibkan, Tanaman Singkong Tumbuh Subur Di Lahan PT. HIM

Tanaman singkong di area lahan PT. HIM (ft.Khoiri)

Tulangbawang Barat, LB-  Meski pernah menegaskan untuk melakukan penertiban tanaman Singkong di tengah lahan PT. Huma Indah Mekar (HIM) yang merupakan lahan Hak Guna Usaha (HGU) untuk perkebunan karet, faktanya hingga kini masih terdapat perkebunan singkong yang tumbuh subur ditengah kebun karet milik PT-HIM tersebut.

Sayangnya, meskipun sudah terbukti bahwa masih ada tanaman singkong hingga saat ini, Pihak PT. HIM masih tetap mengangkal dan berdalih bahwa telah melakukan penertiban sejak bulan Desember 2018 yang lalu.

Dihubungi melalui pesan Whatshapp nya, M. A Hadi selaku GM Security PT. HIM menyampaikan, Pihaknya sudah menertibkan seluruh lahan PT HIM dari tanaman singkong yang dilakukan di bulan Desember 2018 lalu.

“Penertiban Area PT HIM dari penanaman singkong sudah dilakukan dari desember 2018 lalu, jadi saya tidak tahu kalau masih ada Tanaman singkong yang masih ada di Area PT.HIM,”elaknya melalui pesan Whatsapp. Senin, (1/4/2019).

Untuk itu, Hadi berjanji kembali akan berkoordinasi dengan kepala Security PT HIM untuk mengecek dan menertibkan seluruh tanaman singkong yang masih tertanam di Area PT HIM yang notabennya adalah Area HGU tersebut.

“Soalnya tidak ada laporan di meja saya, jadi Nanti akan saya koordinasikan dengan kepala securitynya dulu,” kata Hadi. (Khoiri)

Add Comment

Click here to post a comment

3 + 1 =