Bandar Lampung Ruwa Jurai

Beri Penghormatan Serda Supransida, Dandim 0410/KBL Pimpin Upacara Pemakaman Militer

(Foto: istimewa)
Prosesi pemakaman militer Alm. Serda Supransida

Lintasberita.id- Dandim 0410/KBL Letkol Arm Wahyu Jatmiko memimpin langsung upaca pemakaman secara militer Babinsa Kota Bandar Lampung Alm. Serda Supransida di pemakaman umum Pekon Pahmungan kec.Pesisir tengah Kab. Pesisir Barat, Minggu (19/5/2019) sekitar Jam 10.15 Wib.

Alm. Serda Supransida meninggal di RSPAD Gatot Subroto Jakarta pada Sabtu 18 Mei 2019 pkl 10.00 Wib dikarenakan sakit Anemia akibat Epistaksis dan riwayat TBC.

Sebelumnya, Alm. Serda Supransida sempat dirawat di RSUD Abdul Muloek karena Epistaksis selama satu minggu dengan penangan transfusi darah, selanjutnya dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta pada hari Kamis tanggal 16 Mei 2019.

Menurut Komandan Kesehatan (Dandenkesyah) 02.04.03 Bandar Lampung Letkol B. Damima mengatakan, bahwa Alm. mengalami kelainan kulit yang diakibatkan reaksi obat disertai kondisi fisik menurun dan bukan disebabkan oleh penyakit Cacar Monyet.

Saat di tangani, kondisi Babinsa Koramil 410-02/TBS itu terus mengalami penurunan, drop HB =5 dan dinyatakan meninggal dunia pada hari Sabtu tanggal 18 Mei 2019 pkl 10.00 Wib dengan diagnosa Anemia Gravis ec epistaksis ditambah suspect TBC dan Toxoplasmosis, kemudian jenazah diberangkatkan dari Jakarta ke Lampung menggunakan jalur darat untuk di makamkan. (Rls)

Add Comment

Click here to post a comment

3 + 1 =

 

Lintas Berita di Twitter