oleh

Beri Rasa Nyaman Siswa- Siswi Sekolah, Pemkab Pesawaran Siapkan Sarana Protokol Kesehatan

Lintasberita.id- Untuk memberi kenyamanan dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bagi siswa- siswi sekolah, Pemerintah Kabupaten Pesawaran persiapkan sarana prasarana protokol kesehatan.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pesawaran Fauzan Suaidi. Meski Pesawaran sudah masuk ke Zona Hijau, KBM tatap muka tidak bisa dilaksanakan sembarangan dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran masih mempersiapkan hal tersebut.

“Ya, meskipun kita sudah masuk kedalam zona hijau, tapi untuk bidang pendidikan tidak serta-merta kita bisa langsung terapkan sistem belajar tatap muka, harus ada yang dipersiapkan baik itu sarana dan prasarananya, serta penerapan protokol kesehatan disekolah,” jelas Fauzan, Senin (13/7/2020).

Menurutnya, pihaknya saat ini telah berkoordinasi dengan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pesawaran untuk melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah.

“Kami sudah mengusulkan kepada tim Gugus Tugas Kabupaten Pesawaran, untuk meminta rekomendasi mengenai sistem KBM di sekolah, sebab, kami menilai perlu adanya kajian dan evaluasi yang mendalam terhadap sistem pendidikan kita, terutama ditengah pandemi saat ini, agar murid sekolah di Pesawaran dapat belajar dengan aman dan nyaman,” ujarnya.

Maka dari itu, kata dia, saat ini pihaknya masih mempersiapkan fasilitas dan hal-hal yang berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan disekolah.

“Memang benar hari ini (Senin, 13/7) sudah masuk tahun ajaran baru, tapi berdasarkan hasil rapat bersama jajaran dibawah, kami masih menggunakan sistem belajar secara daring, sambil mempersiapkan fasilitas seperti penyemprotan desinfektan, tempat cuci tangan dan penataan tempat duduk siswa agar lebih berjarak,” katanya.

“Dan rencananya kita juga akan melakukan uji coba belajar dengan cara tatap muka disekolah, sekaligus melihat apa yang perlu dipenuhi untuk melakukan belajar tatap muka ditengah pandemi ini,” timpalnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Habib selaku Kepala SMP Negeri 26 Pesawaran, yang menyatakan siap menerapkan sistem belajar tatap muka.

“Untuk saat ini kita belum mulai melakukan belajar tatap muka, sebab kami masih menunggu instruksi Pemerintah Daerah dan tim Gugus Tugas, tapi pada prinsipnya kita sudah siap jika akan menerapkan belajar tatap muka, karena kita juga sudah siapkan fasilitasnya, seperti tempat cuci tangan dengan sabun, penyemprotan desinfektan pada lingkungan sekolah dan pembatasan tempat duduk siswa,” tutur dia. (Im/Ref)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed