Lampung Barat Ruwa Jurai

Berkabung, Pastra: BJ Habibi Bapak Teknologi Kita

Humas / Hakim Pengadilan Negeri Tanjungkarang Pastra Joseph Ziraluo.

lintasberita.id- Dalam bentuk berbelasungkawa atas wafatnya Presiden Republik Indonesia ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie, Pengadilan Negeri (PN) Tanjungkarang Kelas IA Bandar Lampung mengibarkan bendera setengah tiang, Kamis (12/9).

Humas PN Tanjungkarang, Pastra Joseph Ziraluo menuturkan, selain memang himbauan dari Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) RI, bahwa pengibaran bendera setengah tiang merupakan bentuk penghormatan kepada mantan presiden Indonesia tersebut.

“Ini dikibarkan selama 3 hari, dari tanggal 11, 12, dan 13 sesuai dengan surat dari Mensesneg. Hari ini kita sudah mulai tadi pagi, hanya pengibaran saja,” kata Pastra.

Menurut pandannya, bahwa BJ Habibie merupakan sosok yang inspiratif bagi bangsa Indonesia tak terlupa juga dengan pesawat yang pernah di rancangnya.

“Saya kira umum beliau sudah cukup banyak mengabdi ke Bangsa Indonesia, baik di pemerintahan maupun keilmuan teknologi pesawat terbang yang di akui dunia,” tuturnya.

Dengan wafatnya Presiden RI ke-3 ini, Pastra ikut merasa kehilangan. “Sampai hari ini beliau itu bapak teknologi kita, itu istilah saya. Kita kehilangan putra terbaik bangsa,” pungkasnya. (Eko)

Add Comment

Click here to post a comment

+ 53 = 61

Lintas Berita di Twitter