Ruwa Jurai

BKKBN Gelar Sosialisasi Program Pembangunan Keluarga

BKKBN saat sosialisasi program pembangunan (ft.istw)

Bandar Lampung, LB- Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bersama mitra kerja mengajak masyarakat ambil bagian dalam program Keluarga Berencana (KB). Salah satu materi dalam program tersebut adalah pembangunan keluarga bagi remaja.

Sosialisasi pembangunan keluarga bersama mitra kerja diikuti sekitar 200 peserta baik remaja maupun dewasa.

Hadir dalam acara tersebut, anggota Komisi IX DPR RI Arianto Munawar yang diwakili oleh Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) Lampung Jauharoh Haddad, Kepala Bidang Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga (KSPK) BKKBN Provinsi Lampung Anggit Wardoyo, dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Lampung Tengah.

Dalam sambutannya, Ketua LKKNU Jauharoh mengatakan, sosialisasi pembangunan keluarga sangat penting dilakukan, mengingat saat ini banyak remaja yang memiliki perilaku menyimpang.

“Melalui edukasi ini, kami ingin remaja agar berkualitas. Karena perilaku remaja sudah banyak menyimpang akibat kemajuan zaman, seperti narkoba dan seks bebas,” terangnya.

Untuk mencetak remaja yang berkualitas, lanjut Jauharoh, orang tua perlu mengarahkan anak untuk mempunyai kegiatan positif. Salah satunya mengasah keterampilan anak.

“Kita semua harus peduli terhadap generasi penerus bangsa yang berkualitas,” pungkasnya. (red)

Add Comment

Click here to post a comment

6 + 1 =

 

Lintas Berita di Twitter