oleh

BPKAD Tuba Usulkan 126 Bidang Tanah Aset Daerah Disertifikatkan

Lintasberita.id – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melalui Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD), tahun ini mengusulkan sebanyak 126 bidang tanah untuk disertifikatkan di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tulangbawang.

Dari jumlah 126 bidang tersebut juga masih ada sebanyak 84 bidang yang masih proses, sehingga total keseluruhan aset yang belum bersertifikat sebanyak 210 bidang.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Aset Daerah Ariza S Akbar yang mewakili Kepala BPKAD Tuba, Dr. Rusttam Efendi saat ditemui diruang kerjanya, Selasa kemarin (19/10/2021).

Ia juga menuturkan, bidang tanah tersebut termasuk dalam tanah kantor,sekolah, puskesmas dan bangunan lainnya yang ada dilingkup Sai bumi nengah nyappur.

“Namun yang sudah bersertifikat saat ini sebanyak 91 bidang tanah dan yang belum bersertifikat ada sebanyak 210 dan dari 210 tersebut sudah kita usulkan 126 ke BPN Tulangbawang dan masih proses ada sebanyak 84 bidang tanah,” jelasnya.

Saat ditanya dapat selesai atau tidaknya sertifikat diakhir Desember untuk seluruh aset tersebut, dirinya belum bisa menentukan, karena saat ini proses tersebut Ada di pihak BPN kapan selesai nya proses tersebut.

“Jadi untuk saat ini masih Sekitar 37 persen jumlah total aset yang sudah di sertifikat kan,” ungkapnya.

Ia juga berharap, untuk pengajuan usulan sertifikat yang diajukan ke BPN dapat segera terealisasi, apalagi kemarin, mengingat sudah banyak tanah yang diukur sehingga semogga dapat selesai sebagai mana yang diharapkan bersama. (Can)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed