Daerah

Brigif 4 Marinir /BS Gelar Upacara Peringati HSP

Upacara HSP di Mako Brigif 4 Marinir /BS. (foto: istimewa)

Pesawaran, lintasberita.id- Prajurit Brigif 4 Marinir/BS Piabung melaksanakan upacara bendera untuk peringati Hari Sumpah Pemuda ke-90 di lapangan apel Mako Brigif 4 Marinir/BS, Piabung, Pesawaran Lampung. Senin, (29/10/2018).

Upacara diikuti seluruh Prajurit Brigif 4 Marinir/BS wilayah Lampung dan sebagai Inspektur Upacara adalah Wakil Komandan Brigif 4 Marinir/BS Letkol Marinir Datuk Sinaga.

Dalam amanatnya Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang dibacakan oleh Wakil Komandan Brigif 4 Marinir/BS. Bahwa hari ini memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indinesia yang kita cintai ini yaitu hari sumpah pemuda ke-90 tahun 2018.

Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini. Komitmen kebangsaan mereka harus kita teladani untuk membangun bangsa, satukan Indonesia.

Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-90 ini mengambil tema sentral “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”. Tema besar ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan pancasila dan undang-undang dasar Negara Republik Indonesia.

Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras, dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik. (*)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

60 − 50 =