oleh

BRPL Desak Kejati Lampung Usut Dugaan Korupsi UPTD Labkesda Lampung

lintasberita.id- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Barisan Rakyat Peduli Lampung (BRPL) mendesak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung, untuk mengusut tuntas dugaan korupsi dalam proyek pembangunan gedung laboratorium Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Lampung.

Ketua LSM BRPL, Suadi Romli mengatakan, proyek pembangunan gedung laboratorium UPTD Labkesda Provinsi Lampung tersebut diduga serat terjadi korupsi dan sumber dana proyek itu berasal dari APBD 2017 lalu, dengan nilai proyek atau HPS Rp21 miliar lebih.

“Dugaan korupsi dalam proses pembangunan gedung laboratorium UPTD labkesda Provinsi Lampung itu sudah kita laporkan secara resmi ke Kejati Lampung, pada Febuari 2019 lalu,” kata Suadi. Senin, (10/2/2020).

Dia menjelaskan, proyek pembangunan gedung laboratorium UPTD Labkesda Provinsi Lampung itu di bangunan dengan menggunakan anggaran APBD tahun 2017, nilai HPS kurang lebih Rp21 miliar dan sebagai pemenang yaitu PT. Purna Arena Yudha.

“Berdasarkan penelusuran BPRL, dalam pelaksanaan pembangunan mulai dari proses tender maupun proses pekerjaan proyeknya banyak menemukan kejanggalan, atas temuan itu sudah di laporkan ke Kejati Lampung. Untuk itu kami mempertanyakan, perkembangan laporannya dan mendesak Kejati untuk mengusut tuntas dugaan korupsi dalam proyek itu sampai ada tersangkanya, ” ujarnya. (Mri/Sam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed